nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yayan Ruhian Bebas Gunakan Senjata di John Wick 3

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 03 206 2063531 yayan-ruhian-bebas-gunakan-senjata-di-john-wick-3-2u0ewYH36W.jpg Yayan Ruhian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bergabungnya Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dalam John Wick, menambah kebanggaan serta warna sendiri bagi film yang dirilis sejak 17 Mei 2019 kemarin. Apalagi dalam film karya Chand Stahelski tersebut, Yayan dan Cecep sama-sama diberi kesempatan untuk dapat mengeksplor peran mereka.

Soal senjatatradisional khas Minangkabau, Karimbit, keduanya mengaku bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk kebebasan yang diberikan perfilman Hollywood pada mereka. Terutama untuk semakin memperkenalkan seni beladiri milik Indonesia, yakni silat.

"Sebetulnya itu bukan sebuah permintaan, tapi dalam proses fighting yang kita lakukan itu, kita betul-betul dikasih kebebasan dalam menggu akan karakter bela diri kita. Karena mereka ingin menjaga sekaligus memperlihatkan perbedaan dua bela diri yang sangat berbeda gitu dengan apa yang sudah mereka siapkan," terang Yayan Ruhiyan.

 Yayan Ruhian

Baca Juga: Keren, Adegan John Wick 3 Hadirkan Dialog Bahasa Indonesia

"Diluar itu, kita pas tentang senjata itu kita mikir, kalau pisau dimana-mana ada, general banget. Akhirnya karambit, karena karambit itu bentuknya unik, dari ukurannya juga mau sebesar apa bisa di adjust. Akhirnya pakai itu," sambungnya.

Soal ukuran senjata yanh digunakan Yayan dalam John wick 3 Parabellum, ia mengatakan bahwa karimbit tersebut dibuat dalam ukuran normal. Uniknya, mereka yang berada di tim shinobi atau tim Jepang, tetap diizinkan untuk menggunakan karimbit sebagai senjata rahasia mereka.

"Kita pakai karambit yang ukuran normal lah, tapi masih kelihatan. Kalau dibilang senjata rahasia masih masuk, karena enggak besar-besar amat," papar Yayan Ruhian.

 

"Dan itu senjata khas dari Minangkabau, padahal kita itu timnya tim Shinobi, tim dari Jepang. Tapi yang lain pakai samurai, pakai senjata api, kita berdua yang tetap Indonesia," tutur Cecep Arif Rahman.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Aura Kasih, Penyanyi Cantik Penyayang Binatang

Aura Kasih saat menunjukkan seekor ular. (Foto: Instagram @aurakasih)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini