nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangganya Yayan Ruhian Bawa Budaya Indonesia di John Wick 3

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 15:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 206 2059524 bangganya-yayan-ruhian-bawa-budaya-indonesia-di-john-wick-3-gaL8h8l6WU.jpg Yayan Ruhian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Yayan Ruhian tidak dapat menutupi kebahagiaannya lantaran mengemban peran penting di John Wick 3. Dia mengaku bangga karena bisa menbawa budaya Indonesia ke industri layar lebar Hollywood.

“Tentunya bangga, bisa jadi kebanggaan buat saya,” ujar Yayan Ruhian di Kebayoran Baru, Jakarta belum lama ini.

Seperti diketahui, Yayan Ruhian diminta secara khusus untuk menampilkan adegan pencak silat di John Wick 3. Namun bukan hanya pencak silat, Yayan Ruhian bersama Cecep Arif Rahman turut memperkenalkan Karambit, salah satu senjata daerah khas Minangkabau.

Yayan Ruhian

Baca Juga: Yayan Ruhiyan dan Cecep Arief Rahman Tak Sangka Bisa Bertemu Keanu Reeves

“Di John Wick kali ini saya dan Kang Cecep tidak saja memperkenalkan pencak silat sebagai budaya Indonesia, tapi juga ada kami perkenalkan Karambit sebagai senjata yang berasal dari daerah Minangkabau,” jelas dia.

Yang paling membanggakan bagi Yayan Ruhian, dia dan Cecep Arif Rahman diperbolehkan memakai Bahasa Indonesia. Bahkan hal itu dilakukan atas permintaan langsung Keanu Reeves selaku pemeran John Wick.

“Mungkin belum pernah ada dalam sejarah, bahasa Indonesia diucapkan menjadi sebuah percakapan dalam film Hollywood,” tutur Yayan Ruhian.