Share

Kisah Sonic 2 Bakal Jauh dari Alur Cerita Video Game

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 206 2573763 kisah-sonic-2-bakal-jauh-dari-alur-cerita-video-game-J4H9gfD8Oj.jpg Film Sonic 2 (Foto: Ist)

JAKARTA – Franchise film Sonic the Hedgehog akan kembali dengan film kedua di bulan April 2022. Sejauh ini ditulis mengikuti alur cerita video game-nya, sang sutradara memutuskan ambil jalan lain untuk sekuel berikutnya.

Debut pada awal tahun 2020 silam, Sonic the Hedgehog adalah seri film yang mengadaptasi kisah video game berjudul sama keluaran Sega. Disutradarai Jeff Fowler, franchise Sonic kini berhasil menjadi seri film berkelanjutan setelah film pertama yang sukses besar tanpa disangka.

Sonic 2

Dalam film kali ini, Sonic sang tokoh titular akan bertemu dengan Knuckles dan Tails; dua tokoh yang sudah dikenal baik para penggemar video game Sonic. Mengadaptasi game Sonic 2 dan Sonic 3 menjadi satu film, sang sutradara mengaku ingin banting setir di film berikutnya.

“Aku tidak ingin membuat film yang linier mengikuti alur video game,” ucapnya dilansir dari IGN, Senin (4/4/2022), “aku akan pilih-pilih elemen cerita mana saja yang cocok diangkat ke film.”

Keputusan Jeff tentunya terdengar mengejutkan di telinga para fans, karena sejauh ini film Sonic the Hedgehog berhasil laris karena adanya kisah runut yang diangkat langsung dari video game. Namun, menurut Jeff, metodenya penting untuk dilakukan demi menciptakan kisah yang segar namun tetap familiar.

“Menyenangkan melihat para fans tak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Lebih baik begini ketimbang sekadar mengadaptasi serta-merta,” lanjut Jeff.

Mengangkat banyak elemen video game mulai dari latar tempat hingga adegan pertarungan, film Sonic the Hedgehog 2 dipercaya bisa semakin menghapus kutukan adaptasi video game di layar lebar ketika tayang pada 6 April 2022.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini