nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Ratusan Ribu, Kini Honor Mus Brother Capai Rp10 Juta

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 33 2060224 dari-ratusan-ribu-kini-honor-mus-brother-capai-rp10-juta-ZTRYo3vELj.jpg Mus Brother. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Duo dangdut Mus Brother memantapkan hati mereka untuk menjadi pedangdut sejak SMA. Kala itu, Musfiqur dan Mustaqur Rahman bernyanyi di berbagai hajatan di Medan, Sumatera Utara.

Mustaqur mengaku, menerima bayaran sebesar Rp150.000 untuk manggung di hajatan. Honor tersebut, imbuhnya, langsung mereka serahkan kepada sang ibu. “Ya, beliau kan single parent,” ujarnya saat dihubungi Okezone, pada Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Syuting Vagabond Selesai, Bae Suzy dan Lee Seung Gi Curhat di Medsos

Untuk membantu perekonomian keluarga, Musfiqur dan Mustaqur kemudian memutuskan untuk menjadi penyanyi keliling. Dari sini, mereka memutuskan untuk mengikuti audisi pencarian bakat dangdut, pada 2016.

“Guru di SMA bilang, suara kami bagus. Karena ada pedangdut kembar, Rizky dan Ridho, maka beliau menilai kami juga bisa sukses seperti mereka,” kata Musfiqur.

Penilaian sang guru pun tidak meleset. Mus Brother sukses menembus babak 15 besar. Sekitar 2 tahun berselang, mereka kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang KDI.

Kali ini, keduanya mampu meraih juara tiga dan mulai manggung secara profesional. Seiring kualitas, tarif manggung remaja 19 tahun ini pun mulai melambung.

Tematik Pedangdut Milenial.

Baca juga: Ramaikan Chillout Okezone, Mus Brother Kenalkan Single Terbaru 

Meski bertahap, namun Mus Brother kini bisa mengantongi honor sebesar Rp10 juta sekali manggung. “Alhamdulillah, dari off-air honornya cukup besar. Uang itu kami kirim ke mama untuk bantu adik sekolah dan sisanya untuk hidup di Jakarta,” jelas Mustaqur.

Mus Brother berharap, karier mereka di industri musik dangdut bisa terus berkembang. Selain untuk mewujudkan cita-cita sebagai penyanyi, menjadi pedangdut profesional menjadi jalan mereka untuk menghasilkan uang.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Isu Perceraian di Tengah Kehamilan Pedangdut Evi Masamba

Evi sendiri mengaku tidak mau terlalu banyak pikiran mengingat dirinya tengah hamil.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini