nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal dari Muadzin, Mus Brother Wujudkan Mimpi Jadi Pedangdut Profesional

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 205 2060211 berawal-dari-muadzin-mus-brother-wujudkan-mimpi-jadi-pedangdut-profesional-JZTDQaN0fo.jpg Mus Brother. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Duo dangdut Mus Brother tak pernah menyangka jika kebiasaan melafalkan adzan membuka jalan menuju panggung musik. Kedua personelnya: Musfiqur dan Mustaqur Rahman, kerap menjadi muadzin sejak berusia 14 tahun.

Mustaqur Rahman berkisah, saat masih tinggal di Medan, Sumatera Utara, menjalankan salat di masjid adalah agenda wajib bagi keduanya. Tak jarang, mereka berlomba untuk mengumandangkan adzan saat waktu salat tiba.

Baca juga: Syuting Vagabond Selesai, Bae Suzy dan Lee Seung Gi Curhat di Medsos

“Namanya masih kecil, pasti rebutan pengin coba adzan. Kemudian orang di masjid bilang kalau suara kami bagus. Dari sinilah kami kerap menjadi muadzin,” ujar Mustaqur saat dihubungi Okezone, pada Sabtu (26/5/2019).

Kebiasaan Musfiqur dan Mustaqur menjadi muadzin dilakukan keduanya hingga mereka duduk di bangku SMA. Sampai akhirnya, seorang kenalan mengajak mereka untuk bernyanyi di sebuah acara pernikahan.

“Saat ditawari (bernyanyi), kami kaget. Apa iya, ada bakat menyanyi? Tapi anggap saja rezeki,” kata Musfiqur menambahkan.

Mus Brother Bawakan Mirip Mantan di Chillout Okezone

Kerap ‘manggung’ dari satu hajatan ke lainnya, Musfiqur dan Mustaqur memberanikan diri mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu TV swasta, pada 2016. Hanya saja, langkah mereka terhenti di babak 15 besar.

Tak kecil hati, keduanya memutuskan untuk berlatih lebih giat. Hingga tahun 2018, mereka mencoba peruntungan di ajang KDI. Usaha itu tidak sia-sia. Mus Brother berhasil menjadi juara ketiga ajang yang ditayangkan MNCTV tersebut.

Alhamdulillah, impian untuk menjadi penyanyi bisa diwujudkan. Sekarang, tinggal bagaimana kami menjaga kepercayaan publik dengan menjaga kualitas bernyanyi,” kata Musfiqur.

Grafis Pedangdut Milenial. (Foto: Okezone)

Baca juga: Tampil Duet Jadi Kekuatan sekaligus Tantangan Bagi Mus Brother

Lulus dari KDI, Mus Brother kemudian merilis single perdana mereka, Mirip Mantan, pada 25 Januari 2019. Hingga saat ini, video musik single tersebut telah ditonton lebih dari 158.000 kali di YouTube.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Isu Perceraian di Tengah Kehamilan Pedangdut Evi Masamba

Evi sendiri mengaku tidak mau terlalu banyak pikiran mengingat dirinya tengah hamil.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini