nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkarier sejak Usia 14 Tahun, Lesty Andryani Sabet 9 Penghargaan

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 33 2059888 berkarier-sejak-usia-14-tahun-lesty-andryani-sabet-9-penghargaan-h4YyO8HNak.jpg Lesty Andryani (Foto: Instagram)

JAKARTA – Karier Lesty Andryani atau yang akrab disapa Lesty dimulai di usianya yang cukup muda, yakni 14 tahun. Meskipun masih terbilang belia, bakat menyanyi dangdut Lesty pun sudah tak perlu diragukan lagi.

Lesty Andryani yang pada 2014 lalu mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut pun berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Di hari yang sama, gadis asal Cianjur itu dianugerahi sebuah lagu kemenangan berjudul Kejora yang menjadi awal debutnya.

Kurang lebih lima tahun sudah, Lesty berkecimpung di industri musik dangdut Tanah Air. Selama perjalanan karier tersebut, Lesty setidaknya sudah menyabet sembilan penghargaan yang cukup bergengsi.

Baca juga: Marak Dangdut Jawa Koplo, Lesti Ingin Punya Lagu Dangdut Sunda Koplo

Lesty Andryani

Kurang lebih satu tahun pasca-debut, Lesti sudah dianugerahi dua penghargaan berbeda. Lagu perdana Lesty, Kejora terpilih menjadi pemenang untuk kategori lagu dangdut paling ngetop versi sebuah penghargaan yang digelar salah satu stasiun televisi.

Tak hanya itu, di tahun yang sama Lesty juga dianugerahi sebagai pendatang baru wanita terpopuler. Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesia Dangdut Awards.

Di tahun berikutnya, prestasi Lesty pun semakin meroket dengan menyabet 3 ketogori penghargaan. Lesty mampu mempertahankan posisinya sebagai penyanyi dangdut paling ngetop versi stasiun televisi yang sama dengan tahun sebelumnya.

Tematik Okezone

Baca juga: Ekspresi Luna Maya Saat Sepanggung dengan Syahrini

Penghargaan serupa pun kembali diterima Lesty di sebuah program musik di salah satu televisi swasta. Di tahun yang sama, lagu keduanya yang berjudul Zapin Melayu dinobatkan sebagai lagu dangdut terpopuler versi Indonesian Dangdut Awards.

Penghargaan yang diterima Lesty di tahun 2017 pun tampaknya semakin beragam. Di tahun itu, Lesty menerima penghargaan sebanyak 4 kategori.

Lesty Andryani

Dimulai dari singlenya yang berjudul Egois mampu menyabet dua penghargaan lagu dangdut terpopuler versi Anugerah Musik Indonesia dan Indonesian Dangdut Award. Sementara itu, Lesty sendiri kembali dinobatkan sebagai penyanyi dangdut terbaik versi Anugerah Dangdut Indonesia.

Bukan hanya Lesty Andryani dan lagunya, di tahun yang sama, video klip lagu Lesty yang berjudul Buka Mata Hati pun mendapat penghargaan. Video klip yang dirilis pada April 2017 itu pun didapuk menjadi video klip dangdut terbaik.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Penampilan Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati pada Penutupan Asian Games 2018

Penampilan Isyana Sarasvati pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018. (INASGOC/Wahyudin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini