nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Aldi Taher Melawan Kanker Kelenjar Getah Bening

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 19 33 2057451 perjuangan-aldi-taher-melawan-kanker-kelenjar-getah-bening-NH6uMqIxPF.jpg Aldi Taher (Foto: Instagram/@alditaher.official)

JAKARTA – Aldi Taher terbujur lesu ketika mendapati vonis dari dokter bahwa dirinya menderita kanker kelenjar getah bening stadium 2 pada bulan Agustus 2016. Mulanya, Aldi merasakan ada benjolan pada bagian leher kanannya.

Baca Juga: Sembuh dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Harus Minum Obat Seumur Hidup

Setelah melakukan pengecekan berkala, Aldi pun akhirnya harus menerima bahwa benjolan tersebut adalah sel kanker aktif. Mantan suami Dewi Perssik ini pun lantas disarankan oleh dokter untuk menjalani kemoterapi.

Sejak bulan April 2017, Aldi pun melakukan pengobatan rutin demi kesembuhannya. Ia bahkan sudah jarang muncul di dunia hiburan guna fokus dalam pengobatan itu.

Tematik Kesempatan Kedua

Kini Aldi sudah bisa tersenyum lega karena penyakitnya berhasil disembuhkan. Butuh waktu yang cukup panjang untuk Aldi bisa melewati salah satu fase terberat dalam hidupnya itu.

“Alhamdulillah berobat selama setahun, kurang lebih 8 bulan kemo dan dua bulan observasi,” ucap Aldi.

Meski sudah dinyatakan sembuh, Aldi tetap harus menjaga kondisi kesehatannya. Berbagai makanan sehat seperti jus dan madu harus terus ia konsumsi demi tetap dalam kondisi prima.

Baca Juga: Cerita Aldi Taher Terima Tawaran untuk Peran Sosok Antagonis

“Sekarang aku survivor, jadi pejuang kanker yang berobat dan sudah enggak perlu kemo. Kita tinggal jaga kondisi dan Alhamdulillah banget sudah bisa aktivitas lagi,” tandas Aldi.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini