Langkah Kecil Nadine Chandrawinata Menjaga Kelestarian Lingkungan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 33 2057194 langkah-kecil-nadine-chandrawinata-menjaga-kelestarian-lingkungan-MKEL0YqIgv.jpg Nadine Chandrawinata. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Nadine Chandrawinata dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia yang sangat peduli dengan lingkungan hidup. Selain aktif dalam berbagai kegiatan sosial, Nadine juga menerapkan pola hidup peduli lingkungan dalam kesehariannya.

Contoh nyata dari kepedulian Nadine terhadap lingkungan terlihat dari bagaimana ia mulai mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan kesehariannya. Istri aktor Dimas Anggara ini menggunakan tote bag untuk belanja dan memakai metal straw atau sedotan berbahan stainless untuk minum.

Baca juga: Usai Operasi Jantung, Mick Jagger Pamer Goyangan Heboh

"Kalau sering traveling, bawa kotak makanan sendiri, tumbler, dan sedotan. Walau terkadang terburu-buru dan sedotan stainless ketinggalan, ya saya pesan minum tanpa sedotan," ujar Nadine saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Menurut Nadine Chandrawinata, membiasakan hal baru semacam ini memang tak mudah dan membutuhkan usaha keras. Namun hal sekecil ini bisa berdampak besar bagi kelestarian lingkungan di masa mendatang.

Bagi aktris 35 tahun ini, mengubah pola pikir untuk membawa barang-barang kecil ramah lingkungan seperti tote bag dan metal straw merupakan cara terbaik untuk menjaga kelestarian alam.

Upaya Nadine Chandrawinata dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. (Foto: Instagram)

Baca juga: Quality Time Unik Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

"Memang harus ada effort. Kita harus bisa mengubah mindset seperti bawa dompet. Sudah tahu mau belanja ya artinya harus bawa tas sendiri. Memang sulit. Tapi harus dicoba karena punya kesenangan sendiri nanti," kata Nadine Chandrawinata.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini