nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obat Herbal Sembuhkan Epy Kusnandar dari Tumor Otak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 17 33 2057099 obat-herbal-sembuhkan-epy-kusnandar-dari-tumor-otak-UP1Fvxqd2w.jpg Epy Kusnandar (Foto: Instagram/@karinaranau9)

JAKARTA - Aktor Epy Kusnandar diketahui sempat divonis mengidap tumor otak. Akibat vonis tersebut, ia bahkan sempat hampir putus asa menjalani hidup.

Baca Juga: Raffi Ahmad Unggah Foto Keluarga, Tangan Nagita Slavina Jadi Sorotan

Beruntung ada istri dan anak yang selalu memberikan support pada bintang Preman Pensiun ini. Hingga kini dirinya telah dinyatakan sembuh dari penyakit yang sempat diidapnya pada 2011 akhir.

"Penyakit saya sudah sembuh. Alhamdulillah. Saya tadinya sudah hampir putus asa gara-gara divonis dulu. Istri saya membangkitkan saya dan anak saya membawa ketenangan batin," papar Epy Kusnandar.

Gaya Epy Kusnandar Cuma Pakai Singlet di Pemutaran Perdana Preman Pensiun

Suami dari Karina Ranau ini mengungkap bahwa ia sempat mengalami rasa sakit luar biasa di kepalanya. Epy bahkan pernah tak sadarkan diri dan terbangun saat sudah berada di salah satu rumah sakit di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

"Di dalam mobil itu seolah naik Kora-kora (permainan ayunan raksasa di taman hiburan). Goyangannya sangat cepat," kenangnya.

Tematik Kesempatan Kedua

"Saat matiin mesin, terasa masih begitu juga. Saya telepon, saya bilang kalau saya habis napas dan tiba-tiba ada di UGD rumah sakit di Cikini (Jakarta)," lanjutnya.

Epy pun sempat dirawat selama beberapa hari di rumah sakit lain. Pemeriksaan lebih lanjut dokter menunjukkan penyakit yang diidapnya ialah tumor otak.

"Besoknya muntah lagi di rumah. Begitu seterusnya. Lalu, dibawa ke rumah sakit di kawasan Pasar Minggu dan rawat inap dua hari," tuturnya.

"Awalnya didiagnosa tifus. Tetapi, begitu di-CT scan di rumah sakit, ternyata ada tumor di otak dan harus segera dioperasi," timpalnya.

Mengidap tumor otak dan divonis hidup tak akan lama lagi, rupanya tidak membuat pria 55 tahun ini lantas menjalani operasi demi kesembuhannya. Ia justru sembuh, segar bugar, hingga bisa kembali menghasilkan karya saat ini, berkat tekad untuk pulih dan diikuti dengan pengobatan tradisional.

"Saya adalah saksi hidup dari manfaat pengobatan tradisional yang menggunakan tanaman obat," tegasnya.

Baca Juga: Bukan Resolusi, Ini Target Epy Kusnandar di 2019

"Waktu itu umur saya diperkirakan tinggal tiga bulan lagi. Tapi saya tidak lantas putus asa. Saya mencoba mencari jalan alternatif untuk kesembuhan. Setelah konsisten mengonsumsi herbal, Alhamdulillah saya masih diberi umur panjang," pungkas Epy Kusnandar.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini