nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Rima Melati Ungkap Syukur usai Sembuh dari Kanker

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 19 33 2057452 cara-rima-melati-ungkap-syukur-usai-sembuh-dari-kanker-iPaEFRMRo5.jpg Rima Melati (Foto: Ist)

JAKARTA - Rima Melati jadi salah satu orang yang beruntung lantaran mendapat kesempatan kedua untuk hidup. Dia mendapat mukjizat berupa kesembuhan dari penyakit kanker payudara stadium 3B yang menyerangnya sejak 1989.

Baca Juga: Cute, Amitabh Bachchan Unggah Foto Lawas Bersama Kareena Kapoor

Sebelum dinyatakan sembuh, Rima Melati sempat berikrar untuk berubah jadi manusia yang lebih baik andai Tuhan mengangkat kankernya. Hal itu pun Rima Melati buktikan dengan merubah pola hidupnya sebagai bentuk rasa syukur.

“Jalani pola hidup sehat. Itu yang saya lakukan,” tuturnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rima Melati

Diakui Rima Melati, salah satu pemicu kankernya adalah kebiasaan buruk merokok. Ya, Rima Melati dulunya adalah perokok berat yang sanggup menghabiskan beberapa bungkus dalam waktu singkat.

“Saya dulu perokok berat. Gila rokok deh pokoknya, ini jangan ditiru,” ujar istri mendiang Frans Tumbuan itu.

Tematik Kesempatan Kedua

Berkat keputusannya meninggalkan kebiasaan merokok, Rima Melati kini bisa menjalani hidup tanpa takut terserang kanker lagi. Sebab dengan pola hidup sehat, Rima Melati rajin mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Lolos dari Maut, Ini Kisah 3 Artis yang Berhasil Melawan Kanker Ganas

“Saya benar-benar berhenti merokok dan rajin makan sayur. Setiap pagi juga saya minum jus wortel, jeruk, apel biar sehat,” terang Rima Melati.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini