Share

Pengacara Steve Emmanuel Pertanyakan Keabsahan Barang Bukti Kokain

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 16 Mei 2019 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 33 2056644 pengacara-steve-emmanuel-pertanyakan-keabsahan-barang-bukti-kokain-c1USu4zSZJ.jpg Steve Emmanuel (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan perkara kasus narkotika Steve Emmanuel kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (16/5/2019). Sayangnya sidang harus ditunda lantaran dua hakim anggota berhalangan hadir.

Padahal pihak kuasa hukum Steve Emmanuel sudah mempersiapkan banyak pertanyaan untuk saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Salah satu yang paling mereka ingin ketahui adalah soal warna barang bukti kokain milik kliennya.

Baca Juga: 

Ashanty Undang Selebritis Buka Puasa, Netizen: Syahrini Enggak Diajak?

Melahirkan Putra Pertama, Tasya Kamila Diinduksi Sampai 4 Kali

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

"Katanya kokain, tapi kenapa warnanya kuning cenderung ke krem. Padahal kalau kita baca dari referensi Google, kokain itu adalah putih bersih, kristal bening," kata Firman selaku kuasa hukum.

Selain itu Firman juga mencari jawaban atas pasal 114 Ayat 2 yang dijeratkan kepada kliennya. Pasal tersebut mengatakan bahwa barang siapa yang membeli, menjual ulang, dan mengedarkan narkoba akan dihukum seumur hidup.

"Dari sidang pertama Jaksa tidak menghadirkan alat bukti yang namanya bukti transaksi jual, bukti transaksi beli, bukti transfer ke rekening Steve, bukti transfer ke mantan istri, anaknya, orangtuanya, adiknya. Dari situ sebenarnya Jaksa sedikit ragu, apakah Steve bisa didakwa dengan pasal 114 karena buktinya tidak ada," tegasnya.

Sidang pun akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda yang masih sama yaitu mendengarkan saksi dari JPU.

Steve Emmanuel ditangkap petugas kepolisian di bilangan Mampang, Jakarta Selatan pada 21 Desember 2018 lalu. Pada saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis kokain seberat 92,04 gram yang diduga disimpan Steve Emmanuel di lemari ruang tamu apartemennya.

Terkait perkara ini, Steve Emmanuel dijerat dengan dua pasal sekaligus, yakni pasal 112 dan 114 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini