nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karenina Sunny Ungkap Keluhan Steve Emmanuel di Penjara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 33 2080523 karenina-sunny-ungkap-keluhan-steve-emmanuel-di-penjara-bBp1Ap4LNg.jpg Steve Emmanuel (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Karenina Sunny cukup terpukul dengan vonis hukuman 9 tahun penjara bagi kakaknya, Steve Emmanuel. Bagi Nina sapaan akrab Karenina Sunny, hukuman penjara berdurasi lama tidak akan banyak membantu para korban penyalahgunaan narkoba seperti Steve.

Nina pun mengungkapkan keluhan Steve selama mendekam di penjara. Steve mengaku ingin mendapatkan penyembuhan agar tidak terjerumus lagi dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

"Karena dia enggak dapat bantuan, dia punya masalah, dia ingin sembuh dan yaitu enggak dapat bantuan untuk dapat sembuh malah bisa jadi lebih parah di dalam gitu keluhannya," kata Karenina Sunny saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara, sang Adik Syok

Steve Emmanuel

Karenina Sunny sebenarnya sangat menyayangkan putusan majelis hakim yang memvonis kakaknya hukuman penjara. Bagi Nina, rehabilitasi adalah langkah paling tepat untuk membantu para korban seperti kakaknya terlepas dari jeratan narkotika.

"Kalau kita enggak fasilitasi secara mental, secara fisik, bagaimana mungkin mereka bisa terbebas (dari narkoba)?," ujarnya.  

Sebelumnya diberitakan, Steve divonis sembilan tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar subsider tiga bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 16 Juli 2019.

Steve dinyatakan terbukti melanggar Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Mantan suami Andi Soraya itu terbukti memiliki narkotika golongan I di atas lima gram.

Baca juga: Hotman Paris Hutapea Bongkar Kasus Pramugari Dipaksa Ngamar oleh Pilot

 

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini