nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara, sang Adik Syok

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 18 33 2080499 steve-emmanuel-divonis-9-tahun-penjara-sang-adik-syok-RIpoXMRcSW.jpg Adik Steve Emmanuel (Foto: Ady/Dok Okezone)

JAKARTA - Karenina Sunny mengaku syok dan sangat kecewa dengan putusan pengadilan yang memvonis hukuman 9 tahun penjara kepada kakaknya, Steve Emmanuel.

Majelis Hakim menyatakan Steve bersalah atas dakwaan subsider yakni melanggar Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika lantaran menyimpan narkotika golongan I lebih dari lima gram.

"Syok dan pasti kecewa karena berharap dapat keadilan, dengan gugurnya Pasal 114 dan terbukti bahwa dia bukan pengedar dan hanya pemakai. Sesuai dengan hukum yang adil harusnya dia direhabilitasi," kata Nina saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Di Penjara, Steve Emmanuel Klaim Sulit Sembuh dari Ketergantungan Narkotika

Steve Emmanuel

Pihak keluarga sendiri akan menempuh jalur hukum baru untuk mencari keadilan bagi Steve. Nina menyebutkan ia akan bertemu dengan tim kuasa hukumnya untuk mengambil langkah naik banding.

Bagi Karenina Sunny, hukuman rehabilitasi justru akan membantu kakaknya untuk bisa terlepas dari kecanduan narkotika. Oleh sebab itu ia akan berusaha mengambil opsi banding ke depannya.

"Kalaupun itu, kenapa enggak yang ringan aja, tapi kan pecandu narkoba kan butuh fasilitas untuk dia menyembuhkan ketergantungannya, untuk sembuhkan itu, kalau penjara kan bukan tempatnya," tutupnya.

Baca juga: Gusti Rayhan Curhat soal Statusnya sebagai Anak Farhat Abbas

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini