nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Big Hit Pastikan Ubah Nama Fandom TXT

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 205 2052360 big-hit-pastikan-ubah-nama-fandom-txt-JZl8MLRfeC.jpg TXT (Foto: Koreaboo)

SEOUL - Big Hit Entertainment akhirnya buka suara soal kontroversi pemilihan nama fandom TXT. Lewat situs komunitas penggemar resmi TXT, agensi tersebut mengaku, tak menyadari bahwa nama fandom Young One telah digunakan artis lain sebelum mengumumkannya ke publik.

Mengutip Soompi, Big Hit Entertainment kemudian meminta maaf kepada para penggemar TXT yang harus kecewa dengan permasalahan tersebut.

Permintaan maaf serupa juga disampaikan agensi tersebut kepada semua pihak yang tidak nyaman dengan kesalahan tersebut.

 

Baca Juga: TXT 'Curi' Nama Fandom Tiffany SNSD?

Bersamaan dengan permintaan maaf tersebut, Big Hit Entertainment sekaligus mengungkapkan pihaknya akan mengganti nama fandom TXT.

Untuk itu, agensi yang juga menaungi BTS tersebut meminta para penggemar untuk menyumbangkan ide terkait nama fandom TXT.

Big Hit Entertainment mengumumkan Young One sebagai nama fandom TXT pada 25 April 2019. Dalam keterangannya kala itu, agensi itu mengungkapkan makna di balik pemilihan Young One sebagai nama fandom TXT.

“Kami bukan apa-apa (0)* dan kemudian kami menjadi One (satu). TXT berharap fans selalu bersama kami selamanya. ‘0’ dalam bahasa Korea dibaca Young.”

Namun pemilihan nama itu mendapatkan kritikan dari para penggemar Tiffany Young. Pasalnya, personel SNSD itu sudah menetapkan Young One sebagai nama fandomnya, pada September 2018.

 

“Sebelum kalian membenci, tolonglah memposisikan diri kalian pada situasi kami. Bagaimana perasaanmu jika grup lain yang baru saja debut mengambil nama fandom kalian? Tiffany bekerja keras untuk kariernya selama 12 tahun terakhir,” ujar seorang fans Tiffany.

Kisruh tersebut sempat mendapatkan respons dari Tiffany l, pada 26 April 2019. Lewat Twitter dia menuliskan, “Untuk kebaikan, kecintaan, dan anugerah. Terima kasih untuk cinta kalian dan mari berharap untuk yang terbaik #youngone.”*

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini