nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TXT 'Curi' Nama Fandom Tiffany SNSD?

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 16:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 33 2048005 txt-curi-nama-fandom-tiffany-snsd-pMxyrL6rL0.jpg TXT (Foto: BigHit Entertainment)

SEOUL – Big Hit Entertainment, agensi boyband rookie TXT atau Tomorrow X Together akhirnya memperkenalkan nama fandom untuk pelantun Crown tersebut Kamis (25/4/2019).

Baca Juga: Viral Foto Yuki Kato Naik Ojek Online, Netizen: Blur Aja Cantik

“Young One” menjadi panggilan nama penggemar TXT di seluruh dunia. Nama ini dipilih setelah agensi menerima banyak rekomendasi untuk nama penggemar dari boyband yang memulai debut mereka pada Maret 2019 itu.

Melansir Allkpop, Young One mempunyai makna yang cukup dalam. Young dalam bahasa Korea berarti nol, artinya TXT bukanlah siapa-siapa pada awalnya.

TXT

Namun keberadaan penggemar membuat mereka perlahan menjadi seseorang (someone). Sementara jika digabung, Young One atau 영원 (young-won) dalam bahasa Korea berarti selamanya.

Para penggemar TXT pun menyambut nama fandom mereka dengan bahagia. Bahkan nama Young One juga meraih trending topic di Twitter dengan lebih dari 105 ribu cuitan.

“Hello Young One, telah lahir nama fandom yang kita tunggu-tunggu,” tulis penggemar.

TXT

Sementara lainnya menambahkan, “Young One berati selamanya. Ah semoga kami bisa terus selamanya ya.”

Namun dari deretan ucapan selamat serta kebahagiaan penggemar TXT, hadir pula polemik lain. Ternyata nama Young One telah lebih dulu digunakan oleh Tiffany SNSD untuk menyebut penggemar solonya.

Tiffany sudah mengumumkan nama penggemarnya sejak Agustus 2018 di Asia Fan meeting tournya. Young One bagi dia adalah Sone yang selalu bersama sejak SNSD berkarier. Untuk mengingatkan saja, jangan hujat Tiffany demi biasmu yang baru debut,” tulis netizen.

Protes lain juga muncul soal miripnya nama fandom diantara dua Idol K-Pop tersebut. Karena itu, Big Hit Entertainment sebagai yang memutuskan nama fandom TXT dituntut untuk memberikan klarifikasi.

Baca Juga: Baru Sehari Rilis, TXT Cetak Banyak Prestasi Lewat Lagu Crown

“Aku rasa Big Hit Entertainment perlu merilis penjelasan untuk penggunaan nama fandom. Agar tidak terjadi salah paham diantara dua penggemar.”

Sayang hingga saat ini Big Hit Enterianment belum merilis pernyataan resmi terkait nama fandom tersebut.

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini