nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hot Gosip: Anisa Tinggalkan Sabyan hingga Motivasi Roger Danuarta Mualaf

Hana Futari, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 08:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 06 33 2051922 hot-gosip-anisa-tinggalkan-sabyan-hingga-motivasi-roger-danuarta-mualaf-ZeibI92TEN.jpg Anissa eks Sabyan (Foto: Instagram)

JAKARTA – Grup musik Sabyan harus rela kehilangan satu personel wanitanya. Anisa Rahman, sang vokalis kedua memilih untuk mengundurkan diri setelah album pertama mereka, Bismillah rilis.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota Sabyan lainnya yakni Ayus. Menurut Ayus, ke depannya, Anisa Rahman berniat untuk bersolo karier.

“Vokalis Sabyan ada satu, yang satu baking vokal yaitu Anisa. Setelah album ini (Bismillah) dia mau solo karier," kata Ayus saat ditemui di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Meskipun sudah memutuskan untuk hengkang, namun Anisa masih tetap tampil di album pertama mereka. Anisa pun masih menjadi rekan bernyanyi sang vokalis utama, yakni Nissa.

“Dalam album ini Anisa masih dilibatkan. Setelah kerja bareng sama kita dan dia memutuskan untuk bersolo karier," pungkas Ayus.

Keputusan Anisa untuk membuka lembaran baru dengan bersolo karier pun didukung oleh para personel Sabyan lainnya yakni Ayus, Nissa, Tebe serta Kamal. Mereka yakin bahwa keputusan tersebut dapat menjadi jalan terbaik yang dipilih oleh Anisa.

Selama berada di Sabyan, Anisa Rahman menjadi disandingkan dengan Nissa dalam menyanyikan lagu-lagu mereka. Kedua wanita berhijab ini memiliki suara merdu yang cocok untuk dipadukan.

Baca selengkapnnya:

Hengkang dari Sabyan, Anisa Pilih Solo Karier

Kabar berikutnya datang dari Bella Saphira yang memutuskan untuk memeluk agama islam pada 26 Juli 2013 lalu. Bella, mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat untuk memeluk agama islam di hadapan KH Ali Mustofa Yaqub di masjid Istiqlal, Jakarta.

Saat itu diketahui Bella diketahui tengah menjalin hubungan dengan Mayjend Agus Surya Bakti sebelum resmi dipersunting. Proses mualaf yang dijalani oleh Bella berlangsung secara tertutup.

Tak mudah bagi Bella untuk menjadi mualaf, terlebih respons yang ia terima dari keluarga. Cibiran hingga teguran dari keluarga pun harus dia terima.Wanita 45 tahun itu pun harus menerima bahwa tak ada pihak keluarga yang datang di hari pernikahannya dengan Mayjend Agus Surya Bakti.

Baca selengkapnya:

Lika-liku Bella Saphira Jadi Mualaf, Cibiran hingga Teguran dari Keluarga

Sementara itu berita selanjutnya datang dari Roger Danuarta yang juga memutuskan untuk menjadi mualaf di akhir tahun 2018 lalu. Tak sedikit publik penasaran apa alasan yang melatarbelakangi Roger untuk memeluk agama islam.

Akhirya, diketahui bahwa keinginan Roger tersebut berasal dari lingkungan di sekitarnya. Melihat kehidupan seorang muslim, rupanya membuat hati Roger tersentuh.

“Saya melihat dari teman-teman dekat saya, cara mereka bekerja sehari-hari, cara hidup seorang Muslim membuat hati saya tersentuh sekali," ujar Roger Danuarta, seperti dilansir Okezone dari tayangan Cinta Qur'an TV.

Memutuskan untuk menjadi seorang muslim ternyata menciptakan kedamaian tersendiri untuk Roger. Terlebih ketika dia menjalani ibadah salat yang wajib dilakukan oleh pemeluk agama Islam.

"Saya ikut merasakan damainya untuk salat, ketenangan yang diberikan untuk diri saya," pungkasnya.

Baca selengkapya:

Mualaf, Ternyata Ini Sumber Inspirasi Roger Danuarta

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Potret Cantiknya Penyanyi Gambus Nissa Sabyan

Nissa Sabyan hadir sebagai pengisi acara program Ramadan MNCTV hadir untuk memberikan keterangan kepada media di MNC Studios.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini