nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang 100 Episode, Lenong Legenda Bangga Bisa Diterima di Hati Masyarakat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 19:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 598 2051239 tayang-100-episode-lenong-legenda-bangga-bisa-diterima-di-hati-masyarakat-7OyaXerSbW.jpg Lenong Legenda (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Lenong Legenda merupakan sebuah tayangan program televisi terbaru di MNC TV, yang tayang setiap hari pada pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Program yang di sutradarai oleh Aditya Gumay dari Sanggar Ananda ini, diketahui mengangkat berbagai kisah berbeda setiap minggunya, salah satunya ialah Malin Kundang, Ande-Ande Lumut, hingga Banyuwangi.

Sejak tayang pada Sabtu, 23 Juni 2018 lalu, Lenong Legenda langsung mendapatkan tempat dihati pemirsa.

Bahkan tepat hari ini, para pemain serta kru Lenong Legenda, menggelar acara syukuran 100 Episode Lenong Legenda, yang digelar di lokasi syuting mereka di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019).

 

Baca Juga: Kembali Tayang, Lenong Bocah Hadir dengan Gaya Kekinian

"Alhamdulillah hari iki kita mencapai 103 episode Lenong Legenda. Tentunya pasti semua berkat perjuangan dari tim, penyutradaraan, pemain, teman kru, art unit dan lain-lain. Ini pencapaian kita semua, dan patut kita syukuri. Saya mewakili MNC Pictures menjaga program ini agar ke depannya lebih baik, lebih panjang, karena Lenong Legenda bukan hanya tontonan, tapi juga tuntunan bagi penonton di rumah," ungkap Gatot Dwi Prayitno, selaku Produser dari MNC Pictures.

Sebagai sutradara, Aditya Gumay, yang juga merupakan pendiri Sanggar Ananda mengungkap bahwa Lenong Legenda memiliki potensi untuk bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, ada dua buah cerita, yang terdiri dari beberapa episode, mendapatkan rating serta share yang cukup baik.

"Kita patut berbangga karena salah satu cerita yang ditampilkan Lenong Legenda, yaitu Anusapati dan Mpu Gandring, bisa meraih 10 besar dalam rating dan share. Itu menandakan bahwa Lenong Legenda memiliki potensi untuk bisa diterima masyarakat," papar Aditya Gumay.

Tidak hanya melakukan syukuran, pemberian santunan, serta potong tumpeng, para pemain juga sempat mengadakan kuis berhadiah alat makan. Acara kuis sendiri diketahui dipandu oleh dua orang pemeran utama Lenong Legenda, yakni Umi Quary dan Daffa Ariq.

Lenong Legenda diketahui merupakan serial drama keluarga yang mengkisahkan cerita-cerita legenda atau dongeng anak.

 

Tayangan Lenong Legenda sendiri diketahui diperankan oleh Umi Kulsum Quary, Daffa Ariq, Misca Fortuna, Ali Fikri, Aqila Herby, Bima Azriel, Abimanyu Sadefa, Tasya Prisila Putri, Ucok Baba, Kharren Nabilla, Sabrina, Fattu, hingga Jihan Putri.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Potret Erin Taulany Istri dari Andre Taulany

Erin Taulany saat liburan ke Jepang. (Foto: Instagram @erintaulany)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini