nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Riba, Jhody Super Bejo Pilih Ngontrak Rumah

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 33 2050273 hindari-riba-jhody-super-bejo-pilih-ngontrak-rumah-IiUj4skzI0.jpg Jhody Super Bejo (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Jhody Super Bejo secara mengejutkan mengakui jika dirinya bersama istri dan anak-anaknya memilih untuk mengontrak rumah dan menjual tempat tinggalnya yang dulu. Pria 49 tahun itu ternyata punya alasan tersendiri mengapa memutuskan hal tersebut.

Baca Juga: Andre Taulany Dianggap Lecehkan 2 Ulama, Ustadz Adi Hidayat Beri Respons

Berawal dari tunggakan cicilan rumah yang harus dilunasi olehnya, Jhody akhirnya mengambil keputusan besar untuk menjual rumahnya terdahulu. Beruntung, keluarga pun mendukung atas apa yang diputuskan oleh Jhody kala itu.

“Rumah itu memang sudah 6 bulan enggak dibayar angsurannya. Maka dari itu mendapat surat untuk mengosongkannya. Di situ keluarga berdiskusi untuk kami menjual rumah dan mencari tempat tinggal lainnya,” ujar Jhody kepada Okezone, Selasa (30/4/2019).

Edwin dan Jhody Super Bejo

Beruntung, tidak butuh waktu lama bagi Jhody untuk menemukan tempat tinggal yang baru. Ia pun bersyukur bahwa doa yang dipanjatkan itu dilancarkan oleh sang Khalik.

"Waktu itu jualnya enggak tinggi, asal bisa lunasi tunggakan kami dan sisa untuk biaya ke depannya, enggak apa-apa. Masya allah semua dimudahkan," imbuhnya.

Edwin dan Jhody Super Bejo

Selain melunasi hutang, menghindari riba dari cicilan rumah itu menjadi bonus amalan yang didapatkan oleh pria bernama lengkap Jhody Sumantri ini. Alih-alih merasa sedih, Jhody justru bersyukur saat dia diselamatkan oleh Allah dari riba.

Mengontrak rumah, kemudian menjadi keputusan Jhody hingga saat ini. Walau hanya kontrak, tapi Jhody dan keluarga merasa senang serta damai di rumah mereka yang baru.

"Karena rumah kontrakan itu dekat dengan sekolah anak, jadi kami tinggal di sana sampai sekarang. Allah selamatkan kami dari riba, dan terlepas dari itu rasanya senang dan damai," jelas Jhody.

Jhody pun tak mempermasalahkan keputusannya untuk megontrak rumah meski ia berstatus sebagai artis. Baginya ketentraman hati dan kebahagiaan menjadi fokus utama.

Baca Juga: Hijrah, Super Bejo Rilis Single Religi

"Kami tertawa di rumah itu dan selalu bersyukur. Terus apa yang mau disesalkan? Insya allah apa yang Jhody sampaikan ini semoga tidak riya dan bisa menginspirasi. Sesungguhnya kita tidak miskin di dunia, tapi kaya di akhirat," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini