Masa Awal Hijrah, Jhody Super Bejo Sempat Dihina Teman

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 33 2053231 masa-awal-hijrah-jhody-super-bejo-sempat-dihina-teman-SJjgizKIQU.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Jhody Super Bejo sempat melewati fase terberat dari keputusan hijrahnya. Beberapa orang terdekat Jhody sempat tidak bisa menerima perubahannya.

"Mereka sempat kaget. Kok begini sih nih orang? Dengan tampilannya yang begini kayaknya enggak deh," ujar Jhody Super Bejo di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Parahnya lagi, perubahan sikap Jhody Super Bejo juga sempat dianggap mengganggu oleh teman-temannya. Berbagai hinaan pun mereka lontarkan kepada Jhody.

Baca juga: Hijrah, Cara Jhody Super Bejo Bersyukur Usai Lolos dari Maut

"Misalnya lagi di grup WhatsApp ramai tiba-tiba, 'Waktunya salat'. Sebulan dua bulan lama-lama eneg juga, ganggu banget, annoying. Sempat kayak gitu," kenang dia.

Baca juga: Yama Carlos Akui Ada Cekcok sebelum Istri Jalan dengan Pria Lain

Meski begitu, tekad Jhody Super Bejo untuk memperdalam ajaran agama sudah tidak dapat diganggu gugat. Jhody tetap bertahan pada keyakinannya hingga orang-orang terdekat perlahan bisa menerima.

"Alhamdulillah karena dijalani terus, kita enggak putus dan kita tunjukkin kita ini siapa. Mereka akhirnya bisa mengerti. Bahkan teman-teman motor segala macam begitu riding, doa-doa yang memimpin Jhody," pungkas Jhody Super Bejo.

Jhody Super Bejo memutuskan hijrah setelah terkena serangan jantung pada 2016. Butuh waktu hampir satu tahun bagi Jhody untuk mendapat hidayah Tuhan dan merubah hidupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini