nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andre Taulany Dianggap Lecehkan 2 Ulama, Ustadz Adi Hidayat Beri Respons

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 01 33 2050192 andre-taulany-dianggap-lecehkan-2-ulama-ustadz-adi-hidayat-beri-respons-McUCGfhn3L.jpg Andre Taulany (Foto: Instagram/@andreastaulany)

JAKARTA – Belum usai kasus Erin Taulany atas unggahan di Insta Stories yang dianggap menghina Prabowo Subianto, kini giliran Andre Taulany yang disebut melecehkan dua ulama Indonesia di sebuah program TV pada 22 April 2019.

Baca Juga: Hotman Paris Bongkar Respons Eks Suami saat Cut Tari Berhubungan dengan Ariel NOAH

Awalnya, acara yang dipandu oleh Andre dan Sule hendak berbincang dengan bintang tamu mereka, Andovi da Lopez serta Jovial da Lopez. Sule kemudian bertanya soal merek sepatu yang selalu dikenakan oleh Jovi, apakah barang tersebut menjadi salah satu favoritnya.

Jovi lantas menjelaskan jika dirinya memiliki lebih dari satu merek sepatu, hanya saja satu diantaranya memang selalu dipakai. Terutama saat pria yang berprofesi sebagai YouTuber ini tampil.

Andre Taulany dan Istri

“Punya merek lain, tapi dipakainya ini. Supaya memang brand yang aku pakai itu melekat sama diriku sendiri. Enggak di-endorse, memang senang saja,” ujar Jovi.

Menanggapi pernyataan Jovi, Andre Taulany pun melontarkan candaan yang ditujukkan kepada rekannya, Sule. Saat itu, Andre memplesetkan merek tersebut dengan dua nama yang dianggap menyinggung ulama.

“Jadi memang Le (Sule), merek Adisomad itu bagus,” celoteh Andre.

Andre Taulany

Video soal celotehan Andre tersebut kemudian viral di media sosial, hingga membuat ayah dua anak itu mendapat protes dari netizen. Warganet menganggap Adisomad yang disebut Andre adalah hinaan pada Ustadz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Mereka tidak terima kedua ulama dijadikan bahan lawakan.

“Tolong tim kreatif videonya jangan diedit video penghinaan ‘AdiSomad’. Biar semuanya tahu,” tulis netizen.

Sementara lainnya menambahkan, “Yahh, sudah di-cut saat Andre ngomong "Ad*s***ad", sip dah biar enggak kena imbasnya TV itu. Mohon untuk tim di sana, desak Andre supaya minta maaf dengan lelucon yang tidak pantas keluar dari mulut seseorang yang sudah pergi Haji.”

Atas apa yang dilakukan Andre, Ustadz Adi Hidayat selaku yang nama diseret dalam masalah ini, telah memberikan responsnya. Dalam sebuah ceramah, sang ustadz menjelaskan jika ia pernah menerima informasi tentang Andre dan leluconnya.

“Di jalan tadi, saya menerima pesan ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya enggak peduli,” ujarnya dalam video yang tersebar pada Senin (29/4/2019).

Alih-alih membalas dengan perkataan lain, Ustadz Adi Hidayat justru berharap jika jamaahnya ikut mendoakan supaya yang membuat lelucon tersebut mendapat hidayah. Tapi kemudian, sang ustadz memberikan peringatan soal kehancuran seseorang karena mencela ulama.

Baca Juga: Andre Taulany Yakin Instagram Istri Diretas, Ini Alasannya

“Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran Anda dalam kehidupan dunia,” sambungnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini