nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Bersalah, Zaskia Adya Mecca Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 18:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 33 2049979 merasa-bersalah-zaskia-adya-mecca-kurangi-penggunaan-kantong-plastik-WqI6B5nImX.jpg Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram)

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu selebriti yang juga peduli akan lingkungan. Kepeduliannya itu, dia wujudkan secara nyata dengan berusaha mengurangi penggunaan plastik.

Sebagai seorang pebisnis selama 6 tahun belakangan ini, Zaskia merasa bersalah lantaran ikut menyumbangkan pemakaian plastik dalam jumlah besar untuk packaging barang dagangannya.

Kini, dia pun mengganti plastik kemasan yang biasa digunakan dengan kantong yang terbuat dari singkong.

 

Baca Juga: Hot Gosip: Zaskia Mecca dengan Mantan Istri Hanung Bramantyo hingga Inka Christie Menikah

"Terus aku ngerasa gelisah, lama-lama harus ada yang dirubah. Karena Indonesia ini dengan penyumbang sampah plastik terbesar di dunia sedangkan itu sangat sulit untuk dikurangi," ujar Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Setelah berdiskusi dengan adik-adik yang juga rekan bisnisnya, akhirnya mereka pun sepakat untuk mengganti kantung plastik dengan bahan yang dapat diurai.

"Jadi aku sama adik aku memutuskan enggak apa-apa keluar uang lebih banyak untuk bikin plastik dari singkong ini pastinya lebih mahal dari kita bikin plastik biasa," sambungnya.

Upaya untuk menghilangkan penggunaan kantong plastik itu pun sudah mulai berjalan. Sudah satu bulan belakangan ini, istri Hanung Bramantyo itu tak lagi menggunakan plastik untuk dagangannya.

 

"Ini baru jadi satu bulan lalu jadi udah mulai sebulan lalu. Semua produk aku, aku alihkan tidak memakai plastik tapi dengan (plastik dari) singkong," lanjutnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 10

Zaskia Adya Mecca Tetap Kuat Puasa sambil Menyusui

Zaskia Adya Mecca saat ditemui usai menjadi tamu pada acara Talk Show Tabloid Mom & Kiddie di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7/2014).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini