nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Krisdayanti Sempatkan Ziarah ke Makam Soekarno sebelum Pemilu

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 09:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 33 2044492 krisdayanti-sempatkan-ziarah-ke-makan-soekarno-sebelum-hari-h-pemilu-JtoYOOO2qT.jpg Krisdayanti (Foto: Instagram)

BLITAR - Jelang pesta demokrasi, penyanyi Krisdayanti menyempatkan diri menyambangi kampung halaman Soekarno, Selasa (16/4/2019) sore hari. Wanita yang akrab disapa KD ini juga berziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia tersebut.

Baca Juga: Ciuman di Mobil, Ini Sosok Selingkuhan Lucinta Luna?

Berziarah ke makam Soekarno merupakan keinginan KD yang sudah direncanakan jauh sebelumnya. Ini juga menjadi salah satu kegiatan terakhir KD sebagai calon anggota DPR RI yang sudah dia jalani sejak 7 bulan belakangan ini.

"Aku sudah 7 bulan keliling ke 500 titik bertemu dengan masyarakat dan berbagai kalangan calon konstituenku. Sebelum nyoblos di Batu, ya ke makam Bung Karno. Bahkan tadi sempat salat di salah satu ruangan di kediaman beliau,” kata KD.

Krisdayanti di makam Bung Karno

Pada momen pemilu kali ini, Krisdayanti memilih menggunakan hak suaranya di kampung halaman, yakni di Batu, Malang, Jawa Timur. Setelah berziarah ke makam bung Karno, KD akan singgah di Batu yang juga menjadi daerah pemilihannya sebagai calon anggota DPR RI.

"Habis nyekar di makam Bung Karno, aku ke Batu, Selasa malam. Nyoblos di sini,” ungkap istri Raul Lemos ini.

Krisdayanti

Kehadiran Krisdayanti di makam bung Karno mendapatkan sambutan hangat dari cucu presiden pertama RI tersebut. Puti Soekarno, putri tunggal dari Guntur Soekarnoputra bahkan menyarankan KD untuk menunaikan ibadah salat di kamar almarhumah ibunda Soekarno.

Rencananya, Krisdayanti berada di Jawa Timur selama tiga hari. KD yang juga didampingi sang suami, Raul Lemos akan kembali ke Jakarta pada Jumat, 19 April mendatang.

Krisdayanti

Menurut KD, Raul Lemos begitu mendukung langkahnya untuk terjun ke dunia politik. Terlebih pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu telah lebih dahulu memiliki pengalaman di bidang politik.

"Alhamdulillah Pak Raul, suamiku mendukung penuh kegiatan aku ini. Pak Raul sudah pengalaman kan di bidang politik. Ngerti petanya deh," tambah pelantun lagu Menghitung Hari ini.

Perasaan gugup juga sempat menghampiri Krisdayanti. Namun dia bisa merasa tenang lantaran memiliki tim sukses yang kuat.

"Lebih deg-degan lagi tim aku. Ketua tim suksesku orang Sulawesi Tenggara, tapi anggota semua orang Batu,” katanya.

Krisdayanti berharap dirinya dapat terpilih menjadi anggota DPR RI. Dia mengaku mantap menuju Senayan. “Kalau dipercaya masyarakat Alhamdulillah. Kan belum ada nih caleg dari dapil ku yang di DPR RI,” lanjutnya.

Baca Juga: Bersihkan Sampah di Kali, Netizen Justru Komentari Penampilan Krisdayanti

Krisdayanti sendiri merupakan calon legislatif DPR RI nomor urut 2 dari PDI-P. Dia berada dalam daerah pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Kotamadya Batu, Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini