nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kriteria Calon Presiden Pilihan Dul Jaelani

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 33 2044853 kriteria-calon-presiden-pilihan-dul-jaelani-uQhLbicg7p.jpg Dul Jaelani. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pemilu 2019 menjadi pengalaman pertama Dul Jaelani menggunakan hak suaranya. Pada Rabu siang (17/4/2019), Dul diketahui datang ke TPS 24 yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, bersama sang ibu, Maia Estianty.

Mengomentari pengalaman pertamanya mencoblos, Dul Jaelani mengaku sempat kesulitan. Dia bingung harus mencoblos di bagian surat suara yang mana. Terlebih, Pemilu 2019 menggunakan surat suara yang cukup banyak.

Baca juga: Ajak Warga Tidak Golput, Raline Shah Malah Bikin Netizen Gagal Fokus

“Nyoblosnya bagaimana ya? Saya mau nusuk di bagian muka takut dikira melecehkan,” tutur Dul Jaelani.

Disamping kesulitan mencoblos, Dul juga menyampaikan permintaan maaf karena mengenakan pakaian santai ke TPS. Meski tak ada yang mempermasalahkan, namun putra bungsu Ahmad Dhani itu sadar tindakannya kurang sesuai etika.

“Karena ini pengalaman pertama ikutan Pemilu, jadi saya pikir santai saja. Engak apa-apa pakai baju rumah. Ternyata kurang beretika. Jadi saya minta maaf,” ujar Dul menambahkan.

Sayang, Dul Jaelani enggan menyampaikan pasangan capres cawapres pilihannya. Dia hanya berharap, presiden terpilih bisa memimpin negara sesuai ajaran agama.

“Setahu saya, kedua calon Presiden yang maju sekarang kan beragama Islam. Jadi, saya harap siapapun yang terpilih bisa memimpin negara ini sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.”*

Baca juga: Song Joong Ki Tampil Macho dalam Stills Asadal Chronicles

(SIS)

BERITA FOTO
+ 10

Tingkat Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 Meningkat

Warga melintasi tempat pemungutan suara (TPS) yang bertema Kampoeng Pemilu Nusantara di Depok.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini