nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Alami Masalah Pita Suara, Omesh Puasa Bicara hingga 14 Hari

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044188 sempat-alami-masalah-pita-suara-omesh-puasa-bicara-hingga-14-hari-saQpfIEQoE.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Presenter Ananda Omesh sempat kehilangan suaranya beberapa waktu lalu. Bahkan kala itu Omesh mesti terbang ke Singapura guna menyembuhkan pita suaranya yang bermasalah.

Usai mendapat perawatan lantaran terkena vocal abuse, Omesh pun terpaksa puasa bicara. Ia juga mengaku harus istirahat total sehingga tak memperbolehkannya bicara selama 14 hari. Alhasil, tidak ada cara lain bagi Omesh untuk berbicara dengan menggunakan alat bantu.

"Rata-rata emang istirahat ngomong. Jadi dari bulan Desember itu saya lebih banyak cara lain, untuk makan Google translate yang diketik, bisa keluar suaranya," ujar Omesh saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Karena memang 10 sampai 14 hari enggak boleh ngomong sama sekali," sambungnya.

Baca juga: Ananda Omesh Blakblakan soal Pita Suaranya yang Rusak

Ananda Omesh Siap Pandu Acara The Voice Indonesia

Lebih lanjut, pria 32 tahun ini sempat menjelaskan bagaimana awal mula ia terkena masalah pada pita suaranya. Di mana kala itu, ia merasakan rasa serak pada pita suaranya kurang dari setahun terakhir.

Hingga suatu ketika, saat dirinya tengah memandu sebuah acara tiba-tiba suaranya hilang. Akibatnya, saat itu juga, Omesh harus membatalkan acara tersebut.

"Awalnya dari akhir tahun lalu (2018), gejalanya hanya suara serak. Jadi enggak ada demam, enggak ada sakit. Selama setahun belakangan ini suara saya mulai serak," paparnya.

Baca juga: Termakan Hastag, Ria Ricis Menyesal Dukung Audrey?

Ananda Omesh Siap Pandu Acara The Voice Indonesia

"Terus di akhir tahun lalu saya lagi nge-host tiba-tiba suara saya hilang. Akhirnya syuting di-cut dan di-cancel hari itu juga," lanjutnya.

Oleh sebab itu, tak ingin kejadian itu terulang lagi, Omesh kini lebih peduli dengan suaranya.

"Jadi sekarang saya tahu dan kenal kondisi suara saya dan harus lebih berhati-hati," tandasnya. (sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Ananda Omesh Siap Pandu Acara The Voice Indonesia

Ananda Omesh berpose usai konferensi pers The Voice Indonesia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 12 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini