nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ananda Omesh Blakblakan soal Pita Suaranya yang Rusak

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044113 ananda-omesh-blakblakan-soal-pita-suaranya-yang-rusak-hUiqqbFYoz.jpg Foto: Revi C Rantung/Okezone

JAKARTA - Presenter sekaligus komedian Ananda Omesh sempat mengalami hal yang tidak mengenakan pada 2018 lalu. Di mana presenter 32 tahun ini kehilangan suara.

Usut punya usut penyebab Omesh kehilangan suara lantaran terjadi sebuah masalah pada pita suaranya yang terjadi mulai Oktober 2018 lalu.

"Kalau istilahnya pemain bola itu kakinya patah. Kalau saya kan suka ngomong nah pita suara saya patah," ungkap Omesh saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Istilah tepatnya vocal abuse. Jadi mengeluarkan suara yang berlebih dengan cara yang salah dan dilakukan bertahun-tahun," sambungnya.

Baca juga: Ananda Omesh Jalani Pengobatan di Singapura, Kenapa?

Kata suami Ayu Dian ini, masalah pita suara itu disebabkan lantaran Omesh terlalu sering berbicara saat menjadi MC. Hingga akhirnya kejadian tersebut tak bisa diprediksi olehnya. Alhasil, kini Omesh sudah tahu betul mengenai hal itu dan lebih berhati-hati pada penggunaan pita suaranya.

"Jadi sekarang saya tahu dan kenal kondisi suara saya dan harus lebih berhati-hati (berbicara dengan nada tinggi)," paparnya.

Baca juga: Ciuman di Mobil, Ini Sosok Selingkuhan Lucinta Luna?

Ananda Omesh Siap Pandu Acara The Voice Indonesia

Lebih lanjut, untuk memulihkan suaranya, Omesh kala itu terpaksa terbang ke Singapura guna menjalani perawatan. Dan ia pun sempat beristirahat total selama 3 bulan untuk berbicara.

"Proses penyembuhannya kurang lebih 3 bulan, dari Desember, Januari, Februari saya enggak ikut shooting, saya enggak kerja sama sekali. Pulang pergi ke Singapura. Sisanya lebih banyak diam di rumah ibu saya di Bandung," tandasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Ananda Omesh Siap Pandu Acara The Voice Indonesia

Ananda Omesh berpose usai konferensi pers The Voice Indonesia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 12 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini