nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paksa Staf Bekerja 20 Jam per Hari, Drama Baru Song Joong Ki Dikritik

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 598 2041720 paksa-staf-bekerja-20-jam-per-hari-drama-baru-song-joong-ki-dikritik-eAQjMMvVay.jpg Song Joong Ki. (Foto: Esquire)

SEOUL - Hanbit Media Labor Rights Center menuding tvN tak mampu menyediakan kondisi kerja yang kondusif untuk para staf produksi drama Asadal Chronicles.

Bersama Hope Solidarity Labor Union, Hanbit Center mendesak Administrasi Buruh dan Tenaga Kerja Seoul untuk menempatkan perwakilannya di lokasi syuting Asadal Chronicles. Dengan begitu, akan ada pihak berwenang yang akan mengawasi berlangsungnya proses produksi drama tersebut.

Baca juga: Promosi di Amerika, BLACKPINK Sukses Tembus Chart Spotify

Di lain pihak, perwakilan Hope Solidarity Labor Union mengungkapkan, staf produksi Asadal Chronicles bekerja dengan waktu kerja yang sangat panjang. Dibandingkan dengan produksi lainnya, tim produksi drama itu bisa bekerja lebih dari 20 jam per hari.

“Akibat jam kerja yang sangat panjang, staf yang mengurusi lighting bahkan sampai mengalami patah tulang. Terkait hal ini kami telah mengirimkan surat keberatan kepada manajemen. Namun kondisi tak kunjung membaik,” ujar sumber tersebut.

Sekadar informasi, tvN mengumumkan penggarapan Asadal Chronicles pada pertengahan tahun 2018. Proyek itu menjadi ajang reuni bagi dua bintang Descendant of The Sun: Song Joong Ki dan Kim Ji Won.

Song Joong Ki saat berpose hitam putih

Baca juga: Raline Shah Merasa Dirugikan dengan Pemberitaan Terkait Seungri

Drama Asadal Chronicles digarap oleh sutradara Kim Won Suk dan duo penulis skenario Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon. Kisahnya seputar konflik, harmoni, dan kisah percintaan yang terjadi di sebuah daerah fantasi bernama Asadal.

Drama praproduksi ini awalnya dijadwalkan tayang pada Mei 2019. Namun tak diketahui pasti apakah kasus ini akan membuat tvN mengundur jadwal tayang Asadal Chronicles.* (SIS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini