nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Promosi di Amerika, BLACKPINK Sukses Tembus Chart Spotify

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 205 2041687 promosi-di-amerika-blackpink-sukses-tembus-chart-spotify-VBPj5NP90C.jpg BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment)

SEOUL - BLACKPINK dijadwalkan tampil dalam talk show Late Late Show with James Corden pada 18 April 2019. Penampilan tersebut merupakan bagian dari promosi mini album terbaru BLACKPINK, ‘Kill This Love’ di Amerika Serikat.

Dalam program talk show populer tersebut, Jennie cs akan bercerita tentang album baru mereka, penampilan di Festival Coachella, dan tur In Your Area di Amerika Utara. Selain BLACKPINK, aktor The Amazing Spider-Man Andrew Garfield dan aktris Lake Bell juga akan tampil dalam program tersebut.

Baca juga: Raline Shah Merasa Dirugikan dengan Pemberitaan Terkait Seungri

BLACKPINK memulai promosi mereka di Amerika Serikat sejak awal tahun 2019. Dimulai dari The Late Show with Stephen Colbert pada 11 Februari 2019, dilanjutkan Good Morning America sekitar 3 hari kemudian.

Promosi tersebut mampu melambungkan popularitas BLACKPINK dan membawa grup itu menembus chart Global Top 50 Spotify. Ketika berita ini diturunkan, BLACKPINK berada di peringkat ketujuh chart tersebut.

BLACKPINK berada di belakang Billie Eilish (Bad Guy), Lil Nas X (Old Town Road), Daddy Yanke (Con Calma), Ariana Grande (7 Rings), dan Jonas Brothers (Sucker). Kesuksesan BLACKPINK menembus 10 besar chart tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi industri musik K-Pop.

Sebelumnya, capaian tertinggi musisi K-Pop di chart Spotify dibukukan oleh BTS. Boy band fenomenal asuhan Big Hit Entertainment itu sempat menempatkan Fake Love di peringkat 14 Global Top 50 Spotify pada Mei 2018.

Baca juga: Polisi Amankan 1,53 Gram Sabu dari Aktor FTV Agung Saga

Saat ini, BLACKPINK tengah mempersiapkan penampilan mereka di pembukaan Festival Coachella di Indio, California, Amerika Serikat, pada 12 April 2019. Mereka akan tampil dengan sederet musisi besar dunia lainnya seperti Childish Gambino, Janelle Monae, DJ Snake, hingga Diplo.

Dari Coachella, Lisa cs akan menggelar konser tur In Your Area di Los Angeles, pada 17 April 2019. Kemudian pada 19 April 2019, BLACKPINK akan kembali menggebrak panggung Coachella dan melanjutkan tur mereka di Chicago dan Hamilton.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Foto-Foto Ini Jadi Bukti Lisa BLACKPINK Pecinta Kucing

Lisa BLACKPINK saat memeluk dan mencium kucing. (Foto: Instagram @lalalalisa_m)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini