Dira Sugandi Dukung Program Subsidi Silang Bekraf dan BPJS untuk Musisi

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 07 33 2040233 dira-sugandi-dukung-program-subsidi-silang-bekraf-dan-bpjs-untuk-musisi-Cle7kcXqRI.jpg Dira Sugandi dalam Peluncuran Aplikasi Mobile untuk Membantu Musisi Senior Kerja Sama Bekraf dan BPJS. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTA – Penyanyi Dira Sugandi merasa prihatin atas nasib beberapa musisi senior yang kini tak lagi produktif. Bahkan, beberapa dari di antaranya membutuhkan uluran tangan untuk mengobati penyakit yang mereka idap.

Permasalahan itu, kini diharapkan mampu terjawab lewat program kolaborasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Lewat program itu, seorang musisi dapat memberikan bantuan mereka lewat aplikasi mobile yang dibuat oleh BPJS Kesehatan.

Baca juga: Blakblakan, Millendaru Sebut Berhubungan Intim dengan Pria Sejak Remaja

“Ada kontribusi pemerintah buat teman-teman musisi, saya pastinya senang. Karena kami merasa diperhatikan juga. Apalagi kita tahu bahwa biaya pengobatan itu tidak murah," kata Dira Sugandi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (7/3/2019).

Dira menambahkan, “Jadi kalau ada patungan seperti ini, bisalah sedikit meringankan musisi yang sedang kesusahan. Apalagi dilakukan lewat aplikasi dan prosesnya auto-debet. Jadi, musisi yang berdonasi bisa memberikan bantuannya secara konsisten.”

Aplikasi mobile ini menjadi terobosan baru pemerintah untuk memberikan bantuan kepada musisi yang membutuhkan. Sebelumnya, program bantuan dari musisi bersama pemerintah sudah dilakukan sejak Bandung Music Council (BMC), pada Oktober 2016.

Baca juga: Geser PSY, BLACKPINK Bukukan 100 Juta View Tercepat Lewat Kill This Love

Namun kala itu, donasinya masih kolektif dan diorganisir sekelompok orang. “Dengan penandatanganan kerja sama ini, maka akan ada langkah selanjutnya. Mudah-mudahan tahun ini semuanya bisa terwujud," ujar Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini