nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Dibui, Ini Wejangan si Raja Dangdut untuk Ridho Rhoma

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 12:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 29 33 2036571 kembali-dibui-ini-wejangan-si-raja-dangdut-untuk-ridho-rhoma-3OqmOxSvwq.jpg Ridho Rhoma. (Foto: Okezone)

JAKARTARhoma Irama tak henti memberikan dukungan moral kepada Ridho Rhoma yang harus menjalani hukuman penjara. Dia bahkan meminta pedangdut 30 tahun itu untuk menerima putusan tersebut dengan lapang dada.

“Pesan saya ke Ridho, apapun yang mereka lakukan, jalani saja dan tetap tersenyum,” ujar Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Film Baru Park Seo Joon dan Woo Do Hwan Tayang Musim Panas

Rhoma mengaku, saat ini dirinya dan sang putra tak dapat berbuat banyak selain mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Sang raja dangdut tampaknya paham betul bahwa mereka hanyalah warga negara biasa yang harus mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami rakyat dan mereka penguasa,” ujar Rhoma Irama dalam pesannya untuk Ridho.

Kendati demikian, Rhoma Irama tetap menyoroti vonis Mahkamah Agung (MA) yang kembali menjatuhkan hukuman penjara kepada Ridho Rhoma. Dia menjelaskan, penetapan MA penuh kejanggalan dan terkesan ingin menjatuhkan Ridho.

"Mengenai putusan Ridho, saya rakyat awam menilai (keputusan ini) aneh bin ajaib," tutur pedangdut 72 tahun tersebut.

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Baca juga: Ridho Dikirim ke Penjara, Rhoma Irama: Mau Dihancurkan Lagi?

Sebelumnya diberitakan bahwa Mahkamah Agung dalam putusan kasasi menambah hukuman Ridho Rhoma menjadi 1 tahun 6 bulan. Hakim Agung mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan meminta Ridho kembali dipenjara untuk menyelesaikan masa tahanannya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini