nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beratnya Jadi Taruna Akpol, Umay Shahab Muntah-Muntah

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 23:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 22 206 2033796 beratnya-jadi-taruna-akpol-umay-shahab-muntah-muntah-Zk9S2gzlTg.jpg Umay Shahab (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor Umay Shahab berperan sebagai Bara Maulana, seorang taruna yang tengah menempuh pendidikan Akpol dalam film Pohon Terkenal. Demi mendalami karakter Bara, Umay pun rela menjalani latihan fisik yang berat layaknya seorang taruna, calon perwira polisi.

Latihan fisik ini dijalani Umay dan lawan mainnya Laura Theux yang berperan sebagai seorang taruni bernama Ayu Sekarwati di dalam karantina. Selama lima hari Umay dan Laura harus menjalani hari-hari seperti layaknya taruna sungguhan.

Baca Juga:

Jessica Iskandar Kenakan Pakaian Terbuka, Netizen: Celananya Belum Kering

Lamar Siti Badriah, Ini Seserahan Unik yang Dibawa Krisjiana

Latihan fisik baris berbaris, berlari, merayap melewati rintangan sungguh menyiksa Umay. Latihan ini sebelumnya tak pernah ia jalani. Demi film Pohon Terkenal, ia dipaksa untuk bekerja keras.

"Karena adegan yang ngeguling, merayap, batunya tajem-tajem kan. Kita ngerayap bener-bener (kena) kulit. Gue muntah tiga kali, hampir pingsan dua kali. Karena adegan yang (nge) guling, merayap," jelas Umay.

Baca Juga: Momen Chelsea Islan Memotret Presiden Jokowi di Dalam Kereta MRT

Meskipun demikian, kerja keras Umay terbayarkan. Ia merasa film Pohon Terkenal yang bercerita kehidupan sosial taruna-taruni di Akpol layak disaksikan di akhir pekan bersama orang-orang terkasih.

"Yang bikin gue kuat adalah gue suka akting dan gue suka berkarya. Dan gue suka karya gue ditontonkan ke orang," lanjut Umay Shahab.

Film Pohon Terkenal yang diproduksi oleh Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan tayang pada 21 Maret 2019.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Umay Shahab Jadi Samuel Sahabat Roman di Film Rompis

Di film Rompis, Umay berperan sebagai Samuel, sahabat dari Roman (Arbani Yasiz) yang merupakan tokoh utama.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini