nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Inul Daratista Pinjam Emas untuk Mahar Pernikahan

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 21 33 2033065 kisah-inul-daratista-pinjam-emas-untuk-mahar-pernikahan-5OKxxNErMK.jpg Inul Daratista (Foto: Instagram)

JAKARTA Inul Daratista menceritakan kisah kelamnya di masa lalu, sebelum akhirnya sukses saat ini. Salah satunya soal perjuangan cintanya bersama Adam Suseno di awal pernikahan mereka.

Sebagai perempuan yang lahir dari anak seorang penjahit dan pedagang, kehidupan Inul Daratista terbilang sulit dalam hal ekonomi, begitu pula yang dialami oleh Adam Suseno. Bermodalkan nekat dan uang seadanya, pasangan itu menikah pada 29 Mei 1995.

Melalui instagram, Inul blakblakan memberikan perincian soal jumlah uang yang dikeluarkan saat menggelar resepsi pernikahan bersama Adam. Nilainya, jauh dari kata kemewahan.

 Inul Daratista membeberkan pengalaman hidupnya yang kurang menyenangkan di masa lalu. (Foto: Instagram)

Baca Juga: Hotman Paris Foto Bareng Inul Daratista, Bibirnya Jadi Sorotan Netizen

“Aku menikah dengan mas Adam modalnya hanya Rp500.000. Uang itu dipakai untuk biaya KUA Rp50.000, baju nikahan Rp100.000 dan untuk konsumsi orang sekampung harganya Rp150.000. Sisanya untuk membeli seperangkat alat sholat,” kenang Inul seperti yang terlihat pada unggahannya, Rabu (20/3/2019).

Selain soal modal pernikahan yang sederhana, baru diketahui pula jika mahar kawin yang dipakai Adam Suseno adalah emas pinjaman. Saat ditanya mengapa sang suami meminjam emas tersebut, Adam pun menjelaskan alasannya.

“Kata dia (Adam) biar enggak malu sama keluarga aku. Jadi pas malam pertama dia balikin emas itu, aku sendiri enggak tahu mas Adam pinjam sama siapa,” lanjut Inul.

Meskipun mahar tersebut adalah pinjaman, namun Adam berjanji jika dirinya memiliki uang akan membelikan emas tersebut kepada sang istri. “Mas Adam bilang nanti aku dikasih emas sesuai dengan gramnya, subhanalloh,” tulis Inul.

Kisah soal pinjaman mahar saat pernikahan Inul dan Adam memang menjadi hal yang tidak terlupakan. Usaha Adam Suseno yang bekerja keras demi istrinya dipandang Inul sebagai motovasi hidup.

“Mas Adam itu orang yang menakutkan kalau ngomong, apalagi urusan kerjaan. Kalau aku ngeluh capek, dia akan bilang ‘orang berhasil itu pasti capek, pegel badan hati dan pikiran’. Jadi itu yang aku pahami sampai aku tak pernah menyerah,” pungkas Inul.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Inul Dartista hingga Raisa Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Raisa beryanyi untuk konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).Konser amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Total lebih dari 15 miliar dana yang terkumpul untuk didonasikan ke para korban.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini