nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Naif Soroti Langkanya Regenerasi Band di Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 205 2030132 band-naif-soroti-langkanya-regenerasi-band-di-indonesia-M0sDSgst2A.jpg Band Naif

JAKARTA - Grup band Naif mulai menyoroti langkanya regenerasi band yang ada di Indonesia. David Bayu dkk melihat bahwa panggung-panggung di Tanah Air masih dikuasai oleh band-band besar sehingga pertumbuhan band baru tidak begitu terasa.

Selain itu, industri musik juga lebih banyak bergerak pada format menyanyi solo dibandingkan band. Hal itu dirasa David Bayu, sang vokalis, sebagai salah satu faktor terhambatnya regenerasi band di Indonesia.

 

"Ya kalau solo-solonya oke tapi secara band atau perform band aku belum nemu yang baru, kita masih nungguin," kata Bayu.

Baca Juga: Naif Ikut Meriahkan RCTI Reds Run 2018

Bayu bahkan menyebutkan band terakhir yang ia kenal adalah Fourtwnty. Setelah itu ia belum menemukan lagi band yang bisa dikatakan besar dengan kualitas tinggi.

Sementara itu Emil menilai lambannya regenerasi karena kurangnya jumlah produser yang ada. Seperti diketahui, banyak label musik sudah gulung tikar karena hasil penjualan fisik sudah tidak menguntungkan lagi.

 

"Mungkin band-bandnya banyak tapi yang jauh berkurang itu produser, kalau produsernya makin banyak mungkin bakal banyak juga. Kalau produser, dulu masih ada institusi label di belakang kalau sekarang harus punya nyali juga buat bukan sekadar produser tapi juga jadi talent scout, mempromosikan, sampai mendistribusikan," ucap Emil.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Keseruan Nia Ramadhani Bersama Keluarga saat Liburan ke Eropa

Nia dan Ardi ketika sedang berfoto bermain ski saat sunset di Swiss. (Foto: Instagram Ramadhaniabakrie)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini