nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Ini Alasan Sandy Tumiwa Konsumsi Narkoba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 33 2027357 ternyata-ini-alasan-sandy-tumiwa-konsumsi-narkoba-HR3JvEigQE.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Sempat menjenguk sang mantan suami, Diana Limbong mengaku prihatin dengan kondisi Sandy Tumiwa di dalam penjara. Bahkan dirinya mengaku tak tega dengan keadaan pria 37 tahun tersebut yang terlihat depresi dan menyesali perbuatannya.

Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Diana mengatakan bahwa dirinya sempat bertanya mengenai apa yang membuat sang mantan akhirnya mengonsumsi narkoba. Sandy pun dikabarkan merasa stres lantaran kasus yang menjeratnya beberapa tahun lalu, serta masalah perekonomian yang cukup parah.

Baca juga: Kuasa Hukum Siap Ajukan Rehabilitasi untuk Sandy Tumiwa

Sidang Sandy Tumiwa

"Saya sih tanya, apa sih yang buat kamu terjerat kasus ini, aku juga kaget, yang katanya dua hari sekali berarti kan sering. Dia bilang sih karena kejadian dia yang beberapa tahun yang lalu, kasus dia yang pertama saja masih berbekas. Kedua karena ekonomi dia yang membuat dia galau, streslah," ungkap Diana Limbong saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Karena memang sulit menyelesaikan ke arah yang lebih baik. Dia bilang begitu. Mungkin cari kerjanya susah. Yah walaupun sedikit-sedikit ada tapi karena pergaulan kali yah yang memotivasi dia melakukan itu," sambungnya.

Sidang Sandy Tumiwa

Ketika ditanya mengenai separah apa kondisi ekonomi Sandy Tumiwa, rekannya yakni Ridwan Ewa, mengatakan bahwa mantan suami Tessa Kaunang tersebut tak terlalu rutin mendapat pekerjaan. Bahkan Diana menimpali bahwa Sandy sempat masih ingin menumpang tinggal bersama dirinya lantaran permasalahan ekonomi.

Baca juga: Menikah dengan Syahrini, Yuk Intip 5 Pabrik Uang Reino Barack

"Sebenernya ada sih cuma pekerjaan dia itu kan nggak rutin yah. Jadi jarang-jarang kerjanya," kata Ridwan.

"Ya gimana yah.. Saya sih sebenarnya enggak tega juga bilang di sini. Tinggal saja dulu sama abangnya. Dia dulu masih minta tinggal sama aku sih. Cuma aku kan bilang bukan muhrim lagi. Setelah itu bisa tinggal sana sini, cari job. Aku sih bilang ke dia sabar saja," timpal Diana.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Sidang Sandy Tumiwa

Terdakwa mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016). Sandy didakwa kasus dugaan penipuan dengan kedok investasi, dimana sandy sebagai komisarisnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini