nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harvey Malaihollo Ceritakan Kronologi Meninggalnya Ibunda Mikha Tambayong

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 16:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 33 2026129 harvey-malaihollo-ceritakan-kronologi-meninggalnya-ibunda-mikha-tambayong-wSQA2lVJa7.jpg Mikha Tambayong dan ibunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Harvey Malaihollo, paman dari Mikha Tambayong menceritakan kronologi meninggalnya sang adik, Deva Tambayong. Sebagaimana diketahui, ibunda Mikha Tambayong meninggal pada Minggu 3 Maret 2019 sore akibat berjuang melawan penyakit autoimun.

Ketika almarhumah menghembuskan nafas terakhir, Mikha dijadwalkan akan manggung di Java Jazz Festival 2019. Sontak, mendengar kabar tersebut, Mikha memutuskan untuk tak hadir dalam gelaran itu. Dan Harvey sebagai paman yang juga rekan duet Mikha Tambayong mengerti dengan keputusan sang keponakan.

Baca Juga:

Suami Rey Utami Bongkar Karakter Reino Barack

Mikha Tambayong Ditemani Kekasih Antar Almarhumah Ibunda ke Liang Lahat

Ibunda Meninggal, Intip Potret Kebersamaan Mikha Tambayong dengan Ibunda

Sebelumnya, Harvey kala itu telah mendapatkan kabar tak sedap itu melalui sang istri. Dan kabar tersebut, sebenarnya enggan diberitahukan pada Mikha.

“Beliau (Deva Tambayong) kan meninggal pukul 5 sekian. Kami sudah di venue pukul 6 dan yang ditugaskan untuk beri tahu kabar itu istri saya. Tadinya istri mau tahan beritanya sampai selesai manggung. Tapi tidak mugkin karena jarak waktu sampe manggung itu 3 jam lebih,” cerita Harvey Malaihollo saat dijumpai di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan pada Selasa (5/3/2019).

“Akhirnya berita disampikan itu puncak Mikha terpukul banget,” sambungnya.

Harvey Malaihollo tahu betul bagaimana perasaan sang keponakan, Mikha Tambayong. Alhasil, Mikha pun membatalkan rencananya untuk manggung di Java Jazz Festival 2019.

“Saya enggak bisa gambarin deh gimana kesedihan dia (Mikha Tambayong). Akhirhya kita batalkan penampilan Mikha, tapi saya sebagai headliner tidak bisa membatalkan begitu saja. Saya akhirnya jalankan sampe selesai,” sambungnya.

Harvey juga memang tak kuasa menyimpan kesedihan saat manggung di Java Jazz Festival 2019 meski Harvey tampil apik. Apalagi situasi semakin tidak enak saat dirinya menunggu-nunggu untuk tampil.

“Sangat sedih tentu. Bayangkan saja, sebagian dari jiwa anda tidak ada. Itu yang saya rasakan. Saat saya nyanyi mungkin sedih itu bisa diatasi, tapi yang buat sulit adalah saat menunggu. Karena kan selang waktunya itu 3 jam jelang manggung. Itu buat saya frustasi. Saya ngerasanya waktu lama sekali,” pungkasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Ibunda Meninggal, Intip Potret Kebersamaan Mikha Tambayong dengan Ibunda

Potret kebersamaan Mikha Tambayong dan ibunda pada edisi Hari Kartini. (Foto: Instagram @miktambayong)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini