nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Java Jazz Festival 2019, Yura Yunita Ceritakan Asal Muasal Lagu Merakit

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 00:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 02 205 2025060 di-java-jazz-festival-2019-yura-yunita-ceritakan-asal-muasal-lagu-merakit-O8gkqQdzI1.jpg Yura Yunita (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Yura Yunita menjadi salah satu penampil di hari kedua Java Jazz Festival 2019 yang dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/3/2019). Yang menarik dari penampilan Yura, penyanyi 27 tahun itu membawakan 9 lagu yang didominasi oleh album terbarunya, Merakit.

Baca Juga: Penantian 4 Tahun Yura Yunita Telurkan Album 'Merakit'

Yura membuka penampilannya dengan lagu yang bertajuk Apakah Kamu. Sehingga membuat para penonton ikut bernyanyi. Usai lagu tersebut, Yura langsung menyapa para penggemarnya.

“Sekali lagi semangat Java Jazz Festival spesial sore ini, karena di panggung ini Yura akan membawakan hampir seluruhnya di album Merakit,” teriak Yura dari atas panggung.

Yura Yunita

Lagu yang bertajuk Takkan Apa lalu Dekat kemudian dilantunkan oleh penyanyi 27 tahun itu. Lagi-lagi dua lagu itu berhasil membuat penonton ikut bernyanyi bersama.

“Rasanya tidak menyangka, ini tahun kelima aku main disni, dan sore-sore gini kalian sudah ramai disini,” kata Yura lagi.

Dekat, Buka Hati, Berawal dari Tatap, Intuisi, Cinta dan Rahasia menjadi lagu-lagu lain yang kemduian ditembangkan oleh Yura. Setelah itu, jebolan ajang pencarian bakat ini menyanyikan lagu Merakit sekaligus menceritakan asal mula single tersebut.

Penulisan Lirik Harus Bahagia Yura Yunita Cuma Makan Waktu 2 Menit

“Aku pernah terjatuh, pernah berada di titik terendah. Pasti semua orang pernah merasakan itu. Itu di 3 tahun terakhir aku dulu. Tepat di bulan puasa tahun lalu, bernyanyi di yayasan Tuna Netra Bandung. Saat itu sempat deg-degan dan ternyata saat aku datang ke sana, semua teman-teman di sana hafal laguku,” ceritanya.

Interaksi dengan mereka yang ada di yayasan tersebut membuat Yura belajar banyak tentang pelajaran hidup. Hal itulah yang menjadi modalnya membuat lagu Merakit.

“Tuhan tuh maha adil, Tuhan tuh ngasih kelebihan yang jauh dari yang kita bayangkan. Aku nangis saat itu, saat Delia ngomong sama aku, ’Aku pengen banget, jadi penyanyi, supaya bikin orangtua aku senang seperti kak Yura bikin aku senang saat ini,'" kisah Yura.

Baca Juga: Diciduk Polisi, Sandy Tumiwa Kedapatan Bawa Narkoba Golongan 1

"Itu pertemuan yang luar biasa untuk aku, momen yang tidak akan aku lupa. Dari kalimat sederhana saat itu, membuat aku terinspirasi untuk aku membuat lagu Merakit,” pungkasnya.

Dan pada penghujung penampilan, Yura membawakan lagu Harus Bahagia. Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada penonton.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini