Penantian 4 Tahun Yura Yunita Telurkan Album 'Merakit'

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 02 205 1944829 penantian-4-tahun-yura-yunita-telurkan-album-merakit-hGNudEWNr4.jpg Yura Yunita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah mengeluarkan album perdana pada 2014, kini penyanyi cantik Yunita Rachman alias Yura Yunita bersiap merilis album teranyarnya. Dengan judul album bertajuk ‘Merakit’, perempuan 27 tahun ini akan bersiap merilisnya pada 26 September 2018 mendatang.

Lebih lanjut, ini menjadi album penantian Yura Yunita setelah empat tahun, dimana ia berjibaku meciptakan lagu-lagu yang ada dalam album tersebut.

Bisa dikatakan, proses panjang dialami Yura untuk album terbaru ini.

 

“Album baru (aku) judulnya ‘Merakit’. Dan ini adalah salah satu proses yang sangat panjang, menguras rasa di dalamnya. Akhirnya setelah penantian 4 tahun, Yura terakhir rilis album 2014, jadi sekarang uda empat tahun. Dan sekarang Yura siap merilis karya terbaru, album terbaru,” ungkap Yura Yunita saat dijumpai dikawasan Kemang.

Selain bakal mengeluarkan album, perempuan kelahiran Bandung 27 silam ini juga akan mengenalkan single terbarunya yang bertajuk ‘Buka Hati’.

- Baca Juga: Yura Yunita Pilih ke Pernikahan Kakak Ketimbang Isi Closing Ceremony Asian Games 2018

Sebagai informasi, lagu ini merupakan lagu yang ditulisnya bersama Tulus.

“Dan bersamaan dengan rilisnya album terbaru nanti juga akan ada single terbaru judulnya ‘Buka Hati’. Itu lagu yang aku tulis bersama Tulus dan aku enggak sabar memperdengarkannya ke teman-teman pada 21 September nanti,” sambungnya.

Sementara itu, bila berbicara tentang konsep yang akan disuguhkan Yura, tentunya ia merasa album tersebut berisi kaya akan segala hal.

Ya, mulai dari rasa, aransemen dan kisah yang ada dalam setiap lagunya punya keterikatan dengannya. Sampai pada akhirnya ia menyebut album ini ‘Yura banget’.

“Konsep album yang Yura banget, kaya akan aransemen, rasa dan juga penuh juga kisah-kisah dari proses perjuangan aku pada beberapa tahun belakangan ini. Ada senang, ada luka dan juga kisah yang menginspirasi, jadi full komplit,” paparnya.

 

Lantas, bagaimana perasaan Yura ketika 4 tahun akan kembali mengeluarkan album?

“Wah itu rasanya empat tahun, berproses sangat panjang, pengalaman yang senang dan tidak senang. Akhirnya semua proses uda Yura laluin, justru menguatkan Yura untuk bisa merakit mimpi Yura menjadi nyata,” tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini