nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yovie & His Friends Hadirkan Keromantisan di Prambanan Jazz Festival

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 07 205 2075679 yovie-his-friends-hadirkan-keromantisan-di-prambanan-jazz-festival-QP56RPBcFA.jpg Yovie and His Friends (Foto: Rena/Okezone)

YOGYAKARTA - Yovie Widianto dikenal sebagai maestro cinta kenamaan Indonesia. Maka tidak heran jika dalam Prambanan Jazz Festival, Sabtu 6 Juli 2019, pianis ini menghadirkan sederet lagu romantis untuk penonton.

Membuka penampilan Yovie And His Friend, Mario Ginanjar menyanyikan lagu Terlalu Cinta milik Rossa. Baru saja memulai aksinya, penonton yang hapal lagu tersebut pun menyanyi dengan sepenuh hati.

Lagu berikutnya yang ditampilkan sedikit upbeat namun tetap bernuansa cinta lewat Dia Milikku. Hingga dilanjutkan oleh Dudi Oris dengan lagu Bukan Untukku dan Menjaga Hati.

Baca juga: Adu Rayu Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus, Lebih Gombal Siapa?

Yovie - Prambanan Jazz Festival 2019

Lagu andalan Yovie Widianto lainnya adalah Peri Cintaku yang seolah mewakili perasaan pasangan yang beda keyakinan. Bukan Marcell, melainkan sang putra Arsy Widianto yang membawakan lagu tersebut.

"Berat sekali jika kita punya kekasih yang beda keyakinan. Aku mau, tapi dia enggak yakin, ya atau kalian yang terpisah karena perbedaan lain boleh nyanyi bareng di sini," kata Yovie di atas panggung.

Melanjuti lagu-lagu cinta Yovie Widianto, hadir pula 5 Romeo dengan medley dari lagu mereka dan Kahitna. Di antaranya Cantik, Tak Sebebas Merpati hingga Cerita Cinta. Lagu lawas milik Kahitna itu juga sukses dihapal oleh penonton yang kebanyakan adalah generasi muda. Mafhum, deretan lagu tersebut dirilis 1996.  

Menurut Yovie, lagunya dianggap bisa menembus generasi dipengaruhi oleh banyak hal. Selain karena kuat di lirik dan melodi, ada pula hal lain yang disebutkan Yovie dalam penjelasannya

Baca juga: Kim Kardashian dan Kanye West Berhubungan Seks 500 Kali Dalam Sehari?

Yovie and His Friends

"Ada bahasa puitis namun sederhana sepertinya yang masih bisa diterima oleh lintas generasi. Misalnya tak sebebas merpati, itu kan bahasa perumpamaan tapi enggak sulit dicerna. Jadi mungkin hal itu juga menjadi faktor lainnya," jelas Yovie.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Yovie Widianto , 5 Romeo Tak Hanya Modal Tampan

Konferensi Pers Album Perdana 5 Romeo yang bertajuk 'BukanModus' di Skyloft All Seasons Jakarta, Rabu (27/1/2016). Group vokal yang dibentuk oleh musisi terkenal di Indonesia, Yovie Widianto mengusung tema lagu-lagu yang menggambarkan usaha pantang menyerah dalam mengejar cinta sejati dan tidak hanya menjual wajah tampan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini