nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Host, Oscar 2019 Resmi Digelar

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 07:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 206 2022317 tanpa-host-oscar-2019-resmi-digelar-vthoCPOkwD.jpg Oscar 2019

LOS ANGELES - Ajang penghargaan untuk insan perfilman Hollywood, Academy Awards atau Oscar 2019 akhirnya digelar. Sayangnya, hingga detik terakhir persiapannya, gelaran ke-91 Oscar tak mampu menemukan host mereka.

Baca Juga: Queen Dipastikan Akan Buka Oscar 2019

Oscar 2019 pun akan digelar tanpa host. Ini menjadi gelaran Oscar pertama tanpa host dalam 30 tahun terakhir.

Sebelumnya, The Academy telah menunjuk Kevin Hart untuk menjadi host acara yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California tersebut. Namun, Kevin lantas mundur setelah terlilit kontroversi karena komentarnya tentang homofobia.

Oscar

Lantas, bagaimana Oscar akan dibuka tanpa host? Meski masih menjadi misteri, namun tampaknya tak akan ada monolog khas opening acara award di panggung Oscar tahun ini. Queen yang dikabarkan akan membuka Oscar 2019 tampaknya akan langsung membuka gelaran tahun ini dari detik pertama.

"Jika kalian pernah mendengarkan musik Queen, aku pikir ini akan menjadi sesuatu yang akan bisa mengundangmu masuk dengan cara yang luar biasa," tutur Glenn Weiss, produser Oscar.

Queen

Pengumuman Queen sebagai pembuka Oscar 2019 itu sekaligus mengakhiri rumor yang berkembang sejak awal bulan ini. Beberapa minggu lalu, band legendaris Inggris itu sempat dikabarkan akan tampil di panggung Oscar ke-91 sebagai pembuka.

Rumor tersebut nyaris terbukti kebenarannya saat The Academy mengumumkan bahwa Queen akan hadir di gelaran Oscar 2019. Namun, The Academy kala itu tak menjelaskan apakah Queen yang hadir bersama Adam Lambert akan tampil di panggung atau sekadar menjadi tamu undangan.

Baca Juga: Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Di sisi lain, meski tanpa host, Oscar tetap menyajikan daftar presenter yang mentereng. Awkwafina, Daniel Craig, Tina Fey, Whoopi Goldberg, Samuel L. Jackson, Michael B. Jordan, Michael Keaton, Helen Mirren, Tyler Perry hingga Maya Rudolph telah dikonfirmasi akan menjadi pembaca pemenang nominasi Oscar ke-91.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini