nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Jadinya Jika Glenn Fredly, Tulus dan Yovie Widianto Berkolaborasi?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 18:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 22 205 2021619 apa-jadinya-jika-glenn-fredly-tulus-dan-yovie-widianto-berkolaborasi-X4MbvogGXq.jpg Yovie, Glenn, dan Tulus

JAKARTA - Kolaborasi antar musisi atau penyanyi memang menjadi hal yang begitu menarik untuk saat ini. Bahkan dari kolaborasi antar musisi atau penyanyi tersebut, menghasilkan sesuatu yang baru, yang kemudian mendapat beragam tanggapan publik.

Lantas, bagaimana bila maestro piano serta komposer, Yovie Widianto serta Glenn Fredly hingga Tulus berada dalam satu lagu yang sama?

Ya, itu tampaknya bukan sebuah hal yang mustahil, sebab, mereka pun berkolaborasi dengan sebuah lagu yang bertajuk Adu Rayu. Dimana lagu tersebut ditulis oleh tangan dingin dari Tulus, hingga arahan vokal dari Glenn Fredly dan Yovie Widianto sebagai pembuat komposisi musik.

 

Baca Juga: Pensiun Jadi Keyboardis, Yovie Widianto Masih Akan Terlibat dalam Yovie & Nuno

Meski begitu, Yovie mengakui lagu ini tercipta dengan waktu yang lumayan lama. Pasalnya, baik Glenn Fredly hingga Tulus mengingingkan kesempurnaan pada lagu ini.

“Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn, yang penting mereka nyaman menyanyikannya,” kata Yovie.

Proses rekaman dari lagu ini terbilang singkat, dan dari setiap lirik lagu, para musisi menuangkan idenya masing-masing. Sehingga, Glenn menambahkan bahwa bukan tidak mungkin, musik dapat menyatukan banyak musisi.

“Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas tidak hanya untuk berbagi ekspresi namun bersatu dalam kolaborasi membuat histori bersama,” sambungnya.

Sementara bagi Tulus, sebuah kebanggaan dapat berkolaborasi dengan musisi-musisi handal. Terlebih, baik Glenn dan Yovie punya karya-karya lagu yang begitu populer.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersatu energi dengan legenda-legenda hidup musik Indonesia. Bangga berkarya bersama. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Belajar banyak dari dua nama hebat ini,” tutup Tulus.

 

Lagu Adu Rayu ini resmi dirilis pada hari ini, Jumat (22/2/2019). Dan lagu tersebut sudah dapat didengar diseluruh platform musik digital.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Kolaborasi dengan Yovie Widianto Maria Dapat Standing Applause dari Para Juri Indonesian Idol

Maria Simorangkir berkolaborasi bersama Komposer Yovie Widianto pada Indonesian Idol 2018 di Jakarta, Senin (16/4/2018). Babak Grand Final kompetisi pencarian bakat tersebut telah menyisakan dua peserta, Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul, yang akan tampil pada babak "Result Show" untuk menentukan juara pada 23 April 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini