nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatjana Saphira Mulai Batasi Waktu Bermain Sosial Media

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 20:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 18 33 2019769 tatjana-saphira-mulai-batasi-waktu-bermain-sosial-media-Raq2vCcy1p.jpg Tatjana Saphira (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Tatjana Saphira mengaku enggan kecanduan sosial media. Menurutnya, kehidupan sosial sehari-hari jauh lebih penting dibanding memainkan sosial media secara terus menerus.

Tak mau kecanduan sosial media, kekasih Herjunot Ali ini mengaku mulai membatasi diri untuk mengkonsumsi sosial media. Bahkan ia hanya memiliki waktu empat hari dalam seminggu untuk bermain sosial media.

Sisanya? Ia melakukan penghapusan aplikasi sosial media pada telepon genggamnya.

 

Baca Juga: Ditanya Soal Gaya Pacaran, Herjunot Ali: Standard Banget Kita Mah!

"Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama sosmed, sampai kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di sosmed dibanding kita merasakan dan momen itu secara utuh," ungkap Tatjana Saphira saat ditemui di acara Wardah 'Feel The Beauty' dikawasan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

"Makanya sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosmed. Tiga hari aku matiin, 4 hari aku nyalain, atau aku buka paling kalau ada postingan yang aku wajib post. Kalau enggak ada, aku delete dulu atau uninstal saja," sambungnya.

Membatasi diri untuk memainkan sosial media, rupanya dirasa sebagai sebuah hal yang menenangkan bagi Tatjana Saphira. Bahkan hal tersebut sudah ia lakukan sejak dua bulan belakangan ini.

"Lebih tenang aja lebih damai, lebih present, dan lebih menghargai orang lain. Karena aku paling sebal kalau lagi ngumpul sama teman terus ada satu yamg sibuk main HP. Menurut aku rnggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain," paparnya.

 

"Aku sebenarnya sudah dari lama (membatasi sosial media), tapi enggak dijalani secara konsisten sih. Baru-baru ini ya, sudah sekitar 2 bulan lalu jadi lebih rajin," tukasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Ekspresi Maria Sharapova Usai Kalahkan Petenis Jerman Tatjana Maria

Petenis putri Rusia Maria Sharapova menunjukkan ekspresi senang usai mengalahkan petenis putri Jerman Tatjana Maria pada turnamen Australia Terbuka 2018 di Margaret Court Arena, Melbourne, Australia, Selasa (16/1/2018). (REUTERS/Issei Kato)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini