nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ogah Bahas RUU Permusikan, Yovie Widianto Pilih Fokus Berkarya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 22:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 33 2014594 ogah-bahas-ruu-permusikan-yovie-widianto-pilih-fokus-berkarya-wdsNvUQfut.jpg Yovie Widianto. (Foto: Instagram/@babambramaditia)

JAKARTA - Kontroversi RUU Permusikan tampaknya tidak terlalu memengaruhi Yovie Widianto. Sebagai musisi, Yovie memilih fokus berkarya lewat lagu-lagu ciptaannya.

"Yang terpenting saat ini adalah berkarya, memberikan yang terbaik buat bangsa. Bentuknya apa? Bagi saya ya karya musik," ujar Yovie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Bekraf Pastikan Pemerintah Tolak Pasal Karet dalam RUU Permusikan

Meski enggan berkomentar banyak, Yovie Widianto tetap berharap RUU Permusikan bisa mencapai tujuannya untuk menyejahterakan musisi. Seperti yang selama ini didengungkan, keberadaan RUU Permusikan diharapkan bisa menjadi jalan keluar bagi para pencipta lagu terkait masalah royalti serta hal-hal lain yang bersifat komersial.

"Jangan sampai menghambat kebahagiaan dan kesejahteraan para musisi itu sendiri. Itu yang akan kita suarakan terus," tuturnya. 

Seperti diketahui, RUU Permusikan menuai kritik tajam dari beberapa musisi Tanah Air. Salah satunya datang dari personel Superman Is Dead (SID), Jerinx, yang terang-terangan mengkritik Anang Hermansyah atas buruknya wacana UU Permusikan.

Hingga kini, penolakan terhadap RUU Permusikan masih bergulir. Total, ada 19 Pasal dalam RUU Musik yang mendapat kritik tajam dari para musikus.

Baca juga: LAFF Festival Jadi Pertunjukan Pamungkas Yovie Widianto Bersama Yovie & Nuno

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini