nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LAFF Festival Jadi Pertunjukan Pamungkas Yovie Widianto Bersama Yovie & Nuno

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 205 2014482 laff-festival-jadi-pertunjukan-pamungkas-yovie-widianto-bersama-yovi-nuno-16R7nGPBlo.jpg Yovie Widianto. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari musisi Yovie Widianto. Salah satu komposer andalan Tanah Air itu memutuskan mundur dari posisinya sebagai keybordis band Yovie & Nuno.

"Tahun ini, secara resmi saya meninggalkan Yovie & Nuno. LAFF Festival akan menjadi pertunjukan terakhir saya bersama Yovie & Nuno," ungkap Yovie Widianto saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Yusuf Ubay Jebolan Indonesian Idol Gantikan Giring Ganesha Jadi Vokalis Nidji

Keputusan Yovie Widianto mundur dari Yovie & Nuno bukan tanpa alasan. Selama 18 tahun berkarya, agenda manggung Yovie & Nuno ternyata sering terkendala lantaran kesibukan ayah Arsy Widianto tersebut. "Akibatnya, Yovie & Nuno harus pilah-pilih acara karena saya enggak bisa," bebernya.

Hal inilah yang memicu Yovie untuk berbesar hati mundur dari band tersebut. Hal itu dirasanya perlu karena Yovie melihat potensi besar Yovie & Nuno untuk terus bersaing di industri musik lokal. "Seiring perjalanan waktu, memang harus ada yang dipilih untuk mengakselerasi Yovie & Nuno. Jangan geraknya terhambat gara-gara kegiatan saya," imbuh Yovie.

Saat ini, Yovie & Nuno sudah mempersiapkan keyboardis baru untuk menggantikan Yovie Widianto. Sayang, identitas personel baru tersebut masih dirahasiakan. "Pastinya lebih muda, ganteng, keren, dan akan meneruskan semangat perjuangan saya."

Keputusan Yovie meninggalkan Yovie & Nuno sebenarnya diungkapkannya pertama kali pada konser tunggalnya pada 7 November 2018. Kala itu, dia mengungkapkan, perjalanan 17 tahun yang dilaluinya dengan Yovie & Nuno adalah momen luar biasa.

Baca juga: Baru Jadi Duda, Vicky Prasetyo Sudah Kepincut Anggia Chan

Dalam kesempatan itu pula, Yovie Widianto menegaskan, dia tak akan meninggalkan band tersebut sepenuhnya. "Saya masih akan menjadi produser Yovie & Nuno. Hanya saja posisi saya sebagai keyboardis akan digantikan seseorang yang lebih muda dan fresh."

Sementara itu, LAFF Festival akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 8 Februari 2019. Selain akan memperkenalkan pengganti Yovie Widianto, dalam pertunjukan itu Yovie & Nuno akan mengandeng beberapa musisi yang pernah tergabung di dalamnya: Audy Item, Gail Satyawaki, dan Yuke Sampurna.* 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini