nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yusuf Ubay Jebolan Indonesian Idol Gantikan Giring Ganesha Jadi Vokalis Nidji

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 205 2014463 yusuf-ubay-jebolan-indonesian-idol-gantikan-giring-ganesha-jadi-vokalis-nidji-aktq4njHZA.jpg Yusuf Ubay. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Setelah vakum selama setahun terakhir, grup band Nidji bersiap untuk kembali meramaikan panggung musik Tanah Air. Kini, mereka hadir lebih segar dengan membawa seorang vokalis baru.

Yusuf Ubay diperkenalkan langsung oleh keluarga Nidji untuk menggantikan Giring Ganesha yang memilih jalur lain di luar musik. Ubay merupakan salah satu jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Baca juga: Kisruh RUU Permusikan, Ini Pesan Bijak Melly Goeslaw

Pria asal Magelang tersebut berhasil menjadi frontman band Nidji setelah melewati proses audisi yang lumayan panjang. Penentuan Ubay setelah melewati audisi yang digelar selama sebulan penuh, dari 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019.

"Hingga akhirnya bertempat di Bandung, Musica Studios dan Nidji memilih Ubay dari 10 finalis yang ada," ujar Indrawati Widjaja, Produser Musica Studios selaku label rekaman yang menaungi Nidji.

Kini, beban besar berada di pundak Ubay setelah resmi ditunjuk sebagai penerus Giring. Namun ia mengaku, siap memberikan warna baru pada band yang mempopulerkan lagu Laskar Pelangi tersebut. 

"Beban pasti ada. Hanya saja memang aku harus lebih intens bermain dengan Nidji agar layak melanjutkan Giring," kata Ubay.

Seperti diketahui, Giring Ganesha memutuskan untuk meninggalkan Nidji dan dunia musik, pada 31 Desember 2017. Musisi 35 tahun itu mengucapkan selamat tinggal pada penggemarnya lewat Instagram, pada 1 Januari 2018.

Baca juga: Lee Bo Young Melahirkan Anak Kedua pada Perayaan Imlek

"Kabar baik untuk para Nidjiholic adalah kami hanya sedang istirahat manggung. Ini tak berarti kami akan berhenti berkarya dan membuat lagu baru. Tunggu karya-karya terbaru Nidji ya," ujar Giring dalam unggahannya kala itu. 

Tampaknya, 'janji' yang diucapkan Giring itu akan segera terwujud dengan terpilihnya Ubay. Pasalnya, band yang debut pada 2002 itu juga merilis sebuah single baru, berjudul Segitiga Cinta.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini