nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Atiqah Hasiholan untuk Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 33 2012301 harapan-atiqah-hasiholan-untuk-kasus-hoax-ratna-sarumpaet-PBZTxAylP5.jpg Atiqah Hasiholan. (Foto: Instagram/@atiqahhasiholan)

JAKARTA - Aktris Atiqah Hasiholan akhirnya buka suara seputar kasus hukum yang tengah membelit aktivis perempuan sekaligus ibu kandungnya, Ratna Sarumpaet. Atiqah tak menampik sang ibu berbohong terkait operasi plastik yang dijalaninya pada 21 September 2018.  

Namun, istri aktor Rio Dewanto tersebut tak membenarkan bahwa apa yang dilakukan ibunya merugikan orang lain. Sebab, Ratna Sarumpaet sama sekali tak pernah menyebarkan foto wajah lebam pascaoperasi kepada masyarakat. 

Baca juga: Kenal sejak Masih Berstatus Suami, Sule: Kalau Naomi Mau Kenapa Enggak?

"Ibu saya memang berbohong sama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Dia melakukan itu untuk menutupi perihal lebam di wajahnya," kata Atiqah Hasiholan saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Ratna Sarumpaet, menurut Atiqah, tak memiliki tendensi untuk berbuat jahat dan merugikan orang lain. "Toh, dia tak pernah menyebarkan foto apapun ke ruang publik kan?" ujarnya menambahkan.

Atas alasan itulah, Atiqah berharap agar ibundanya bisa terbebas dari semua dakwaan. Apalagi menurut dia, berbohong bukanlah tindak pidana lantaran semua orang tentu pernah berbohong.

"Iya harapannya, bebas dari dakwaan. Apa yang saya pelajari dan ketahui adalah betul ibu saya bersalah, tapi apakah berbohong itu tindakan pidana? Kalau berbicara tentang kebohongan, saya rasa semua orang pernah berbohong. Apakah ada manusia yang enggak pernah bohong?" imbuhnya.

Baca juga: Ingin sang Ibu Jadi Tahanan Kota, Atiqah Hasiholan Siap Jadi Jaminan

Sebagaimana diketahui, Ratna Sarumpaet akan menjalani masa penahanan selama 20 hari di Rutan Polda Metro Jaya sembari menunggu agenda persidangan perdana. Pada 5 Oktober 2018, Ratna diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran hoaks. 

Kala itu, Ratna Sarumpaet mengklaim diri dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat. Padahal, berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian, dia menjalani operasi plastik di RSK Bina Estetika, Jakarta Pusat.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 9

Kejati DKI Jakarta Pastikan Berkas Perkara Ratna Sarumpaet Sudah P21

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan berkas perkara Ratna Sarumpaet sudah lengkap atau P21 sehingga tim penyidik Polda Metro Jaya akan melimpahkan tahap dua barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini