Gara-Gara Softlens Murah, Tasya Kamila Alami Iritasi Mata

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 30 33 2011298 gara-gara-softlens-murah-tasya-kamila-alami-iritasi-mata-UqOeB82sQS.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Tasya Kamila mengalami iritasi mata setelah softlens yang pakai olehnya robek tepat saat dipakai di mata. Softlens yang robek dan berada di mata Tasya itu akhirnya bisa dikeluarkan olehnya setelah hampir dua hari menempel di mata Tasya.

Lewat insta story, wanita 26 tahun itu menunjukkan bagian softlens yang tertinggal. "Ini softlens yang nyangkut," tulis Tasya, Selasa 29 Januari 2019.

Usaha untuk mencopot soflens yang robek itu sudah dilakukannya dengan berbagai macam cara. Mulai dari meneteskan cairan obat sampai meminta bantuan orang lain untuk melepaskannya. Tapi hasilnya nihil, karena sulit dibedakan mana warna softlens dan kornea matanya.

Baca juga: Hamil Empat Bulan, Tasya Kamila Mulai Ngidam Banyak Makanan

Tasya Kamila Santai Menjalani Masa Kehamilannya

“Aku panik karena softlensnya itu bening. Udah dikucek matanya untuk keluarin sisa softlensnya tapi terus jadinya perih,” imbuh Tasya.

Setelah berusaha untuk mengeluarkan sisa softlens, dampak yang terjadi pada matanya adalah rasa perih dan mengganjal, hingga akhirnya terjadi sedikit iritasi. Tidak ingin kejadian buruk terjadi, Tasya berusaha untuk tetap tenang hingga akhirnya bagian softlens yang tertinggal itu bisa keluar.

Baca juga: Simpan Barang Pemberian Gading Marten, Gisel: Sayang, Masih Kepakai!

Rupanya softlens yang dikenakan oleh Tasya saat itu bukanlah yang biasa ia pakai. Mencoba merk baru dengan harga yang lebih murah, namun berdampak pada kualitas yang buruk.

“Kapok sama brand yang ini, soalnya sering robek dan enggak ok,” tegasnya.

Mengalami iritasi mata seperti pengalaman Tasya saat ini bukan kali pertama yang dirasakan olehnya. Ia bahkan sudah tiga kali merasakan hal serupa namun tidak kapok untuk mengenakan softlens. Sebagai antisipasi, Tasya sebenarnya sudah mempunyai triknya. Namun karena softlens murah tersebut, membuat matanya kembali iritasi.

Tasya Kamila Santai Menjalani Masa Kehamilannya

“Aku pilih softlens bening karena tipenya yang sekali pakai langsung dibuang. Karena lebih bersih dibandingkan yang berwarna dan bisa dipakai berulang-ulang. Jadi akan lebih berkurang rasa gatal apalagi iritasi mata,” jelasnya.

Lantas apakah Tasya tidak berkeinginan untuk mengenakan kacamata atau bahkan menempuh pengobatan lasik? Untuk kedua hal tersebut, mantan penyanyi cilik ini punya alasannya.

“Aku kalau pakai kacamata enggak percaya diri, misalnya lasik tapi minusku baru 2,” katanya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini