nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Masuk Bui, Ari Wibowo: Mulut Sebaiknya Dijaga

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 09:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 33 2011228 ahmad-dhani-masuk-bui-ari-wibowo-mulut-sebaiknya-dijaga-AOdYfEqYcZ.jpg Ari Wibowo. (Foto: Instagram/@ariwibowo_official)

JAKARTA – Aktor senior Ari Wibowo turut memberikan komentar terkait hukuman penjara yang dijalani musisi Ahmad Dhani, sejak 29 Januari 2019. Berbeda dari selebriti lainnya, Ari justru menyindir bapak lima anak tersebut.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, bintang film This Is Cinta itu membagikan gambar karangan bunga yang bertuliskan, “Welcome Ahmad Dhani, enjoy it Bro (Selamat datang Ahmad Dhani, selamat menikmati Bro).”

Baca juga: Tidur dengan 300 Narapidana, Ahmad Dhani Enjoy

Melengkapi ungghaannya, adik kandung Ira Wibowo itu menuliskan sebuah keterangan yang cukup panjang untuk foto tersebut. Ari menilai, hukuman yang dijalani Ahmad Dhani merupakan pembelajaran bagi siapa saja untuk bersikap bijaksana dalam urusan politik.

Biarlah ini jadi pembelajaran bagi kita semua bahwa mulut sebaiknya dijaga (dan) berbicara sopan kepada orang lain. Kita kan sama-sama ciptaan yang Maha Kuasa. Apalagi cuma urusan politik belaka, enggak perlulah sampai membenci dan mengata-ngatai orang!” tulis Ari.

Meskipun menyayangkan sikap Ahmad Dhani, namun Ari mengajak publik untuk tak berbahagia di atas penderitan orang lain. Sebab, hal itu juga termasuk sebuah dosa.

Ari pun kembali menanggapi kasus hukum yang dijalani pentolan grup musik Dewa itu. Secara pribadi, Ari ternyata tak setuju atas hukuman bui yang dijatuhkan pada Ahmad Dhani.

Saya pribadi enggak setuju AD sampai dipenjara. Sama seperti saya juga enggak senang BTP dipenjara. Tapi pada akhirnya, ini kan negara hukum,” imbuhnya.

Baca juga: Warner Bros Resmi Undur Jadwal Produksi Fantastic Beasts 3

Di akhir tulisannya, pria 48 tahun kelahiran Jerman itu mengimbau agar masyarakat tak mudah terpancing dengan postingan yang saling menjatuhkan antarkubu. Terlebih, pesta demokrasi 2019 semakin dekat.

Pasti akan banyak postingan yang saling menyerang dan menjatuhkan dari masing-masing kubu. Tetap jaga kesantunan, termasuk jaga etika dalam bermedia sosial juga.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Ahmad Dhani berada didalam mobil tahanan usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini