nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan The Dark Knight Rises, Aquaman Jadi Film DC Terlaris Sepanjang Masa

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 23:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 206 2010612 kalahkan-the-dark-knight-rises-aquaman-jadi-film-dc-terlaris-sepanjang-masa-SFrubgTSjC.jpg Aquaman (Foto: Moviepilot)

LOS ANGELES - Aquaman berhasil memegang rekor sebagai film terlaris milik DC Extended Universe sepanjang masa. Menurut data yang diperoleh Box Office Mojo, per 27 Januari 2019, Aquaman telah menghasilkan USD 1,09 miliar (Rp 15,34 triliun) di seluruh dunia.

Pendapatan tersebut sudah mencakup dari gabungan USD316 juta (Rp4,44 triliun) di box office domestik dan USD 774,2 juta (Rp10 triliun) di box office internasional.

Baca Juga: Jelang Sidang Vonis Ahmad Dhani, Pengamanan Diperketat

Baca Juga: Terbukti Ucapkan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Dihukum 1,5 Tahun Penjara

Aquaman

Perolehan fantastis ini mampu melewati The Dark Knight Rises yang rilis tahun 2012, meskipun tidak disesuaikan dengan inflasi. Total pendapatan di seluruh dunia untuk film terakhir dalam trilogi Dark Knight ini mencapai USD1,084 miliar (Rp15,24 triliun). Perolehan tersebut merupakan gabungan dari USD448,139 juta (Rp 6,3 triliun) di pasar domestik dan USD636,8 juta (Rp8,95 triliun) di pasar asing.

Pendapatan yang diperoleh The Dark Knight Rises tersebut menjadikannya sebagai film berpendapatan terbesar di seluruh dunia pada saat itu.

Mengutip Cinemablend pada Senin (28/01/19), kedua film hit ini ternyata terdapat kesamaan dalam rincian penonton domestik (Amerika Serikat dan Canada) dan pasar asing, meskipun perbedaannya jelas lebih unggul untuk Aquaman.

The Dark Knight Rises sendiri telah mendapat lebih banyak pendapatan di seluruh dunia, tapi itu cukup dekat dengan penghitungan Amerika Utara. Perolehan tersebut dapat dilihat melalui lebih sedikit penggemar dalam membeli tiket untuk Aquaman daripada The Dark Knight Rises.

Sutradara James Wan sendiri pernah membuat cuitan "Crazy" (gila) ketika film garapannya, Aquaman, dicatat akan mengambil mahkota DC dari The Dark Knight Rises dengan melewati angka USD 1 miliar (Rp14 triliun). Ia dan Jason Momoa bahkan membagikan beberapa postingan yang dengan sepenuh hati berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu mewujudkannya -termasuk para penggemar.

Sekuel film Aquaman sendiri dikabarkan akan segera melakukan proses produksi, James Wan pun digadang akan kembali menyutradarai film tersebut.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Meet & Greet with Cast Film Dilan 1991 pada XPANDER Tons of Real Happiness Tangerang

Iqbaal Ramadhan berswafoto dengan seorang penggemar cilik yang beruntung.

Berita Terkait

Film Aquaman

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini