Share

Jelang Sidang Vonis Ahmad Dhani, Pengamanan Diperketat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 33 2010408 jelang-sidang-vonis-ahmad-dhani-pengamanan-diperketat-g9Ip1wj6Ny.jpg Ahmad Dhani (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani akan mendengarkan putusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/1/2019), terkait kasus ujaran kebencian yang dilakukannya. Suasana berbeda terlihat di pengadilan lantaran ada begitu banyak polisi yang ditugaskan untuk mengamankan sidang kali ini.

“Ada 98 personel, dari Polda, Polres, Polsek dan lalu lintas,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno saat diwawancara sebelum sidang Dhani dimulai.

Baca Juga: Iis Dahlia Komentari Perut Sarwendah, Netizen: Kalimatnya Nyakitin!

Baca Juga; Dikritik Bawa Nama Tuhan saat Kampanye, Mulan Jameela: Terus Bawa Setan?

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani Hadirkan Saksi Meringankan

Pihak kepolisian mengatakan bahwa tindakan pengamanan ekstra dilakukan sesuai dengan SOP. Polisi mengantisipasi adanya pergerakan massa pada pendukung Ahmad Dhani yang akan hadir di ruang persidangan.

“Pengamanan sesuai SOP saja, tidak ada yang khusus,” kata Prayitno.

Ahmad Dhani tiba sekira pukul 14.30 WIB. Ia hadir didampingi dua kuasa hukum serta Mulan Jameela dan Dul Jaelani.

Ahmad Dhani diduga telah menyebarkan ujaran kebencian atas mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang saat itu sedang diberitakan menistakan agama Islam.

Karena hal itu ia didakwa dengan pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini