Mengapa Black Panther Masuk Nominasi Film Terbaik Oscar? Ini Alasannya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 206 2008346 mengapa-black-panther-masuk-nominasi-film-terbaik-oscar-ini-alasannya-9IG9JqUd3J.jpg Black Panther (Foto: Marvel)

LOS ANGELES Black Panther secara mengejutkan masuk dalam nominasi Oscar. Hal ini sangat menyita perhatian masyarakat, terutama pencinta film, karena sebelumnya tidak ada film superhero yang masuk nominasi.

Banyak orang bertanya-tanya alasan Black Panther masuk dalam nominasi Oscar kategori Best Picture. Meski sebagian besar warganet gempar, tapi bagi sebagian orang lainnya kabar ini adalah sebuah berita bagus, sementara itu Black Panther telah menjadi sejarah film superhero pertama yang masuk dalam nominasi Oscar.

Baca Juga: Pakai Bikini, Intip Seksinya Angela Lee Berpose di Bathtub

Baca Juga: Usai Terseret Prostitusi Online, Avriellia Shaqqila Unggah Video Seksi di Ranjang

Black Panther

Tidak lah heran jika banyak orang gempar saat mengetahui Black Panther masuk dalam nominasi Oscar, terlebih dalam kategori Best Picture, karena bagi mereka film ini hanya film superhero yang biasa-biasa saja. Banyak pula orang yang beranggapan Black Panther dapat masuk nominasi, karena menjadi film superhero kulit hitam pertama yang menonjol dalam beberapa dekade.

Akan tetapi, terlepas dari anggapan yang diberikan banyak orang yang mengamati Black Panther, film yang bersetting di Afrika ini sebenarnya layak mendapatkan nominasi untuk film terbaik, elemen tematik film membuatnya menjadi sesuatu yang lebih. Selain itu, Black Panther merupakan film superhero yang menghibur, dengan menghadirkan penjahat yang fantastis, pahlawan super menarik, efek keren, pemeran bertabur bintang, dan banyak aksi, dikutip Okezone dari laman resmi Movie Web, Rabu (23/1/2019).

Tak sekadar sampai situ saja, Black Panther pun menghadirkan narasi tematik yang sangat dalam. Seperti yang kita ketahui, pemeran utama Black Panther adalah aktor berkulit hitam, yang sebelumnya orang kulit hitam memiliki perjuangan yang harus dialami selama berabad-abad.

Alasan lainnya yang membuat Black Panther pantas masuk nominasi Oscar kategori Best Picture, karena film ini memiliki faktor lain yang jelas beresonansi dengan audiens. Meski Avengers: Infinity War mungkin telah mendulang keuntungan lebih dari Black Panther secara global, tapi Black Panther lebih dari menghibur, namun juga menginspirasi, tidak seperti kebanyakan film superhero lainnya, Black Panther benar-benar menyentuh sisi kehidupan dan motivasi ke dalam hati beberapa orang yang berpikir mereka tidak dapat membuat perbedaan.

Disadari atau tidak, Black Panther telah menjadi salah satu film yang paling berpengaruh di 2018 dan tidak diragukan lagi layak mendapat nominasi, bukan karena memiliki narasi tematik dan pesan yang menginspirasi, tapi juga betapa fantastisnya produksi secara keseluruhan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini