Terima Kasih Cinta, Film Drama Keluarga tentang Penyakit Lupus

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 206 2005984 terima-kasih-cinta-film-drama-keluarga-tentang-penyakit-lupus-V8o4Iodz5H.jpg Terima Kasih Cinta (Foto: Ist)

JAKARTA - Terima Kasih Cinta merupakan film Indonesia yang bergenre drama keluarga. Tak seperti drama biasanya, film garapan Tema Patrosza mengangkat cerita tentang seseorang dengan penyakit lupus.

Dengan mengangkat penyakit lupus, film Terima Kasih Cinta diharapakan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Akan banyak pesan yang ingin disampaikan terutama mengedukasi masyarakat bagaimana mendukung penderita lupus.

Baca Juga: Blakblakan, 3 Selebriti Ini Bongkar Pengalaman di Ranjang setelah Menikah dengan Bule

Baca Juga: Detik-Detik Robby Tumewu Dikremasi, Debby Sahertian: Selamat Jalan Bi

"Alhamdulillah dengan basic saya bukan di dunia film, tapi saya mencoba masuk ke film dengan mengangkat dunia edukasi mengenai keluarga, dan empati ke penderita lupus," kata Wiwiek Hargono dalam rilis yang diterima Okezone.

Film Terima Kasih Cinta garapan rumah produksi Bintang Pictures akan bercerita tentang seorang wanita bernama Eva yang diperankan oleh Putri Marino. Saat menjalani ospek di bangku SMA, Eva mengalami kerap mengalami pingsan. Eva pun bertemu dengan Ryan yang diperankan oleh Achmad Meghantara.

Potret Putri Marino yang Tetap Terlihat Cantik Meski Berbadan 2

Sugiarti (Cut Mini) dan Badarudin (Gary Iskak) yang merupakan orangtua Eva pun kaget ternyata selama ini Eva mengidap penyakit lupus. Terima Kasih Cinta merupakan film yang diangkat dari novel berjudul 728 Hari karya Djono W Oesman.

Perjuang Eva menghadapi lupus pun membuat Gary Iskak terharu. Akan banyak perjuangan yang dilakukan seorang penderita lupus yang bisa membuat emosi penonton naik turun.

"Pokoknya sedih dan sedih waktu syuting. Sekali lagi, saya terharu dan sedih, karena perjuangan Eva sedemikian rupa, tapi takdir berkata lain," jelas Gary.

Terima Kasih Cinta mulai tayang pada 17 Januari 2019 yang juga dibintangi oleh Unique Priscilla, Okan Cornelius, Harry De Pretes dan Mesyarah Oemri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini